Liga Indonesia

Nasib Kompetisi Belum Jelas, Manajemen Persipura Tak Ingin Egois

Sabtu, 28 Maret 2020 13:58 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Yohanes Ishak
© Sudjarwo/INDOSPORT
Asisten klub Liga 1, Manajer Persipura Jayapura, Bento Madubun. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Asisten klub Liga 1, Manajer Persipura Jayapura, Bento Madubun.

INDOSPORT.COM - Manajemen Persipura Jayapura tak mau egois untuk mendesak kapan kompetisi Liga 1 akan kembali dilanjutkan.

Manajemen klub berjuluk mutiara hitam itu tetap mengikuti kebijakan yang diambil oleh PSSI dan PT LIB.

Meski baru saja diputuskan oleh otoritas sepak bola Indonesia bahwa kompetisi terancam dihentikan jika status tanggap darurat virus corona diperpanjang, namun manajemen Persipura siap legowo dengan hasil keputusan akhir nanti.

"Kita menyerahkan sepenuhnya keputusan pada PSSI dan LIB, PSSI pasti punya komunikasi dengan FIFA dan Pemerintah, jadi mereka lebih tahu langkah apa yang harus diambil," ungkap Asisten Manajer Persipura, Bento Madubun kepada INDOSPORT, Sabtu (28/3/20).

"Kita tidak mau mendesak dan menekan dengan alasan apapun, karena ini bukan urusan sepele," tambahnya.

Bento menuturkan, pihaknya tak mau mengorbankan keselamatan orang banyak dengan mementingkan diri sendiri di tengah kondisi yang belum benar-benar aman dari serangan virus corona.

"Ini terkait keselamatan manusia dan stabilitas bangsa, kita tidak mau terkesan hanya karena kepentingan kita saja kemudian mengorbankan banyak orang, kan tidak bagus, egois itu," tandasnya.

Sekadar diketahui, kompetisi liga Indonesia telah dihentikan hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Namun, keputusan baru yang dibuat PSSI dan PT LIB menyebutkan jika kompetisi terancam dihentikan bila status tanggap darurat diperpanjang setelah 29 Mei nanti.