Liga Indonesia

Positif Corona, Media Asing Sindir Kisah Kelam Wander Luiz di Vietnam

Sabtu, 28 Maret 2020 22:24 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Striker Persib Bandung asal Brasil, Wander Luiz, menjadi pemain pertama di kompetisi Liga 1 2020 yang positif terjangkit virus corona. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Striker Persib Bandung asal Brasil, Wander Luiz, menjadi pemain pertama di kompetisi Liga 1 2020 yang positif terjangkit virus corona.

INDOSPORT.COM - Striker Persib Bandung asal Brasil, Wander Luiz, menjadi pemain pertama di kompetisi Liga 1 2020 yang positif terjangkit virus corona.

Wander Luiz dinyatakan positif virus corona pada Jumat (28/03020) setelah sehari sebelumnya melakukan tes bersama beberapa pemain dan pelatih Persib Bandung.

Ketika pihak klub menutupi indentitas pemain, Wander Luiz secara mengejutkan membuat video di Intagram dan mengungkapkan kalau dirinya terpapar virus corona.

Meski ada virus di dalam tubuhnya, Wander Luiz mengaku tetap baik-baik saja dan tidak ada gejala yang menganggu aktivitasnya.

Kabar Wander Luiz yang positif terpapar virus dari Wuhan, China, itu pun langsung menghebohkan jagat dunia maya.

Tak ketinggalan, media asal Vietnam, Bongda.vn yang kemudian memberitakan mengenai kondisi Wander Luiz.

Media tersebut juga menuliskan mengenai kisah kelam Wander Luiz saat musim lalu bermain di Liga Vietnam bersama Becamex Binh Duong yang hanya bisa mencetak 6 gol.

"Wander Luiz bukanlah nama yang aneh bagi penggemar sepak bola Vietnam. Striker asal Brasil itu biasa bermain untuk klub Long An, Quang Nam dan XSKT Can Tho. Musim lalu, Wander Luiz bermain 22 pertandingan untuk Becamex Binh Duong dan mencetak 6 gol," tulis Bongda.vn.

Meski musim lalu Wander Luiz tidak beruntung di Liga Vietnam, kini ia bangkit dan menjelma menjadi bomber menakutkan.

Tiga pekan bermain di Liga 1 2020 bersama Persib Bandung, Wander Luiz sukses menjadi top skor sementara dengan koleksi empat gol.