Liga Indonesia

3 Fakta Mencengangkan Wander Luiz, Penyerang Persib yang Positif Terjangkit Virus Corona

Sabtu, 28 Maret 2020 20:07 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arif Rahman/INDOSPORT
Sejumlah fakta mencengangkan tampak menyelimuti karier Wander Luiz, penyerang Persib Bandung yang positif terjangkit virus corona. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Sejumlah fakta mencengangkan tampak menyelimuti karier Wander Luiz, penyerang Persib Bandung yang positif terjangkit virus corona.

INDOSPORT. COM - Sejumlah fakta mencengangkan tampak menyelimuti karier Wander Luiz, penyerang Persib Bandung yang positif terjangkit virus corona.

Kabar mengejutkan menghampiri penyerang Persib Bandung, Wander Luiz. Bomber asing asal Brasil itu resmi dinyatakan positif terjangkit virus corona.

Kepastian kabar ini mendapat konfirmasi langsung dari Wander Luiz sendiri. Melalui akun Instagram pribadinya, Wander Luiz mengumumkan kepada publik bahwa dirinya telah melakukan tes virus corona dan hasilnya positif.

"Halo, Bobotoh. Saya sudah menjalani tes corona dan hasilnya positif. Namun, saya merasa baik-baik saja, tidak ada gejala," ujar Wander Luiz melalui video yang diunggah di akun Instagram pribadinya.

Pihak mana pun pasti tak ada yang mengharapkan situasi tersebut terjadi. Persib Bandung harus memberikan dukungan penuh agar Wander Luiz bisa segera sembuh dari virus corona.

Toh, peran Wander Luiz memang sangat berarti bagi Persib Bandung. Tiga pekan awal Liga 1 2020, Wander Luiz mampu menyumbangkan empat gol, sekaligus memuncaki daftar top skor kompetisi.

Selain soal virus corona dan memuncaki daftar top skor Liga 1 2020, karier Wander Luiz sejatinya juga memiliki beberapa fakta mencengangkan lagi. Terutama soal kiprah Wander Luiz bersama skuat Persib Bandung.

Lalu, apa sajakah fakta mencengangkan tentang Wander Luiz, penyerang Persib Bandung yang positif terjangkit corona? Berikut ulasan versi INDOSPORT.

'Penghancur' Pencapaian Para Top Skor Liga 1

Bertugas mengisi lini depan Persib Bandung, Wander Luiz tak pernah absen mencetak gol di tiap laganya. Tiga pekan awal jumpa Persela Lamongan, Arema FC, dan PSS Sleman, nama Wander Luiz total mampu menyumbangkan empat gol.

Hal yang dilakukan Wander Luiz dalam tiga pekan awal, sejatinya bukanlah raihan biasa. Bila menengok ke belakang, torehan Wander Luiz bahkan mampu melewati pencapaian para top skor era Liga 1.

Mulai dari top skor Liga 1 2017, Sylvano Comvalius. Penampilan Comvalius dalam tiga laga pembuka Liga 1 2017 bersama Bali United, cuma bisa mencatatkan satu gol saja, atau kalah dari raihan Wander Luiz.

Beralih ke top skor Liga 1 2018, ada nama penyerang asal Serbia, Aleksandar Rakic. Sama seperti Comvalius, catatan Rakic dalam tiga pekan awal Liga 1 2018 juga hanya menghasilkan satu gol saja.

Terakhir, top skor Liga 1 2019, memunculkan nama bomber Persija Jakarta, Marko Simic. Tiga pekan awal Liga 1 2019, Simic yang bertanding melawan Barito Putera, PSS Sleman, dan Bali United, hanya bisa menghasilkan satu gol saja.

Ketajaman Sundulan Kepala

Wander Luiz dalam tiga pekan awal Liga 1 2020 memang tampil mengesankan. Ia mampu menyumbangkan empat gol untuk Persib Bandung, sekaligus memuncaki daftar top skor sementara Liga 1 2020.

Jika dibedah secara merinci, dua dari empat gol Wander Luiz dibukukannya melalui aksi sundulan kepala. Pertama bersarang ke gawang Persela Lamongan, dan yang kedua tercipta ketika Wander Luiz merobek jala PSS Sleman.

Berkaca dari fakta itu, kualitas Wander Luiz dengan gol sundulan kepalanya tergolong cukup tajam. Bahkan Wander Luiz berpotensi melewati raihan gol sundulan kepala Marko Simic musim lalu, yang menyentuh angka 9 gol.


Kisah Pilu di Vietnam

Wander Luiz musim ini memang tampil begitu tajam untuk Persib Bandung. Namun beberapa tahun lalu, Wander Luiz pernah mengalami keterpurukan saat bermain di Liga Vietnam.

Liga Vietnam 1 2017, Wander Luiz membela klub bernama Long An. Wander Luiz kala itu menggantikan peran penyerang Persija Jakarta, Marko Simic, yang memutuskan pergi meninggalkan Long An, dan hijrah ke klub Malaysia, Negeri Sembilan FA.

Kedatangan Wander Luiz yang diharapkan bisa memberikan prestasi lebih baik, ternyata malah membawa Long An kian terpuruk. Wander Luiz gagal menyelamatkan Long An dari jurang degradasi, atau terpuruk di dasar klasemen Liga Vietnam 1 2017

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%