Liga Indonesia

Positif Corona, Dokter Persib Beberkan Kondisi Terkini Wander Luiz

Sabtu, 28 Maret 2020 14:06 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Yohanes Ishak
© Arif Rahman/INDOSPORT
Dokter Persib, Rafi Ghani memberikan penjelasan terkait virus korona di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (11/03/2020). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Dokter Persib, Rafi Ghani memberikan penjelasan terkait virus korona di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (11/03/2020).

INDOSPORT.COM - Dokter Persib Bandung, Rafi Ghani memberikan keterangan mengenai kondisi terkini Wander Luiz setelah dinyatakan positif terjangkit virus corona.

Dilansir dari laman resmi Persib Bandung, Rafi Ghani mengatakan bahwa Wander Luiz akan menjalani karantina atau isolasi mandiri terlebih dahulu selama 14 hari di kediamanya. 

"Sesuai aturan, dia (Wander) akan melakukan isolasi mandiri, karena tidak mengalami gejala-gejala seperti demam, batuk, flu, atau kesulitan bernafas," ujar Rafi.

"Daya tahan tubuhnya kuat, dia hanya carrier atau pembawa virus di tubuhnya yang dikhawatirkan bisa menularkan pada seseorang yang memiliki imun tubuh lemah," sambungnya lagi.

Rafi juga mengatakan pihaknya akan terus melakukan pemantauan secara intensif terhadap Wander Luiz.

"Tidak akan ada kontak secara langsung, tapi saya dan tim akan melalukan penanganan melalui video call atau sambungan telepon. Dari situ kami akan terus memantau dan memberikan segala kebutuhan dirinya selama masa isolasi mandiri," pungkasnya.

Sebelumnya, sebanyak 10 pemain dan satu staf pelatih Persib Bandung telah menjalani pemeriksaan virus corona pada, Senin (16/03/20).

Namun, saat itu Wander Luiz tidak mengikuti pemeriksaan tersebut lantaran dirinya tengah berada di Bali. Jumat (27/03/20), Luiz mengunggah sebuah video di media sosial Instagram yang menyatakan bahwa dirinya telah terinfeksi virus corona.

Meski demikian, pemain asal Brasil itu mengaku bahwa dirinya dalam keadaan baik-baik saja dan tidak merasakan gejala apapun.