Liga Indonesia

Jadi Lawan Terakhir, PSS Sleman Beri Doa dan Dukungan untuk Wander Luiz

Sabtu, 28 Maret 2020 12:20 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Yohanes Ishak
© Arif Rahman/INDOSPORT
Striker klub Liga 1, Persib Bandung, Wander Luiz dinyatakan terkena virus corona. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Striker klub Liga 1, Persib Bandung, Wander Luiz dinyatakan terkena virus corona.

INDOSPORT.COM - Bomber Persib Bandung, Wander Luiz dinyatakan positif terkena virus Corona. Penyerang asal Brasil itu kini sedang mengisolasi diri dengan terus mendapat pantauan dari tim dokter Maung Bandung.

Musibah yang menimpa top scorer sementara Liga 1 2020 itu mendapat simpati dari sejumlah klub. Termasuk PSS Sleman, tim terakhir yang berjumpa Persib, 15 Maret silam di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

"Ya saya sudah mendengar kabar itu (status Luiz) dan semoga lekas sehat kembali. Pemain kami kemarin sudah test kesehatan, Insya Allah hasilnya semua baik," ungkap Manajer PSS, Danilo Fernando kepada INDOSPORT, Sabtu (28/03/20).

Perasaan cemas sempat dirasakan bek Asyraq Gufran Rachmadan tak menampik sempat cemas dengan kasus tersebut. Apalagi pemain asal Surabaya itu beberapa kali berduel dengan Wander Luiz.

Meski demikian, dirinya sedikit lega dengan hasil medical check-up pemain PSS yang memang nihil suspect Corona. Apalagi Luiz dinyatakan positif terkena virus corona atau Covid-19 usai dites Kamis (26/03/20).

"Saya sebagai sesama pemain pasti juga bersimpati. Mudah-mudahan cepat pulih dan wabah ini segera hilang," ujar mantan bek Persis Solo tersebut.

PSS Sleman saat ini masih meliburkan aktivitas latihan hingga awal pekan depan. Namun, libur latihan kemungkinan diperpanjangan mengingat kompetisi dinyatakan force majeure hingga Juni mendatang.