Liga Indonesia

Kronologi Wander Luiz Terkena Virus Corona: Dilarang Ridwan Kamil Hingga ke Bali

Sabtu, 28 Maret 2020 12:54 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Arif Rahman/INDOSPORT
Kronologi striker Persib Bandung, Wander Luiz, terpapar virus corona. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Kronologi striker Persib Bandung, Wander Luiz, terpapar virus corona.

INDOSPORT.COM - Striker Persib Bandung, Wander Luiz, menjadi pemain kompetisi Liga 1 2020 pertama yang dinyatakan positif terpapar virus corona.

Wander Luiz terpapar dinyatakan positif virus corona pada Jumat (27/3/2020) setelah sehari sebelumnya menjalani tes bersama beberapa pemain Persib Bandung lainnya.

Hingga saat ini belum diketahui secara pasti di mana dan dengan siapa ia melakukan kontak hingga bisa terjangkit virus dari kota Wuhan, China tersebut.

Namun INDOSPORT.COM telah merangkum kronologi Wander Luiz dari sebelum hingga dinyatakan positif virus corona:

1. Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, sempat menyarankan supaya laga Liga 1 2020 pada pekan ketiga antara Persib Bandung vs PSS Sleman, Minggu (15/3/2020) digelar tanpa penonton.

Namun akhirnya laga tersebut bisa untuk dihadiri puluhan ribu bobotoh karena menjadi pertandingan terakhir sebelum ditundanya Liga 1 2020 karena virus corona.

2. Laga Persib Bandung vs PSS Sleman yang akhirnya dihadiri oleh bobotoh itu memecahkan rekor dengan jumlah penonton terbanyak pada pekan ketiga Liga 1 2020. Wander Luiz juga tampil luar biasa dengan berhasil menyumbang satu gol.

3. Sehari pasca pertandingan, sebanyak 10 pemain Persib Bandung dan satu staf pelatih Persib Bandung menjalani tes virus corona di Graha Persib, Senin (16/3/2020).

Wander Luiz tidak ikut karena berencana untuk menjalani liburan setelah laga terakhir melawan PSS Sleman.

4. Pada Selasa (17/3/2020), para pemain Persib Bandung menjalani tes virus corona kedua. Wander Luiz juga tidak terlihat mengikuti tes.

Seluruh pemain Persib Bandung yang menjalani tes pertama dan kedua dinyatakan negatif.

5. Akun Instagram pribadi Wander Luiz memposting liburannya di Bali. Striker asal Brasil itu pamer foto bersantai di pinggir kolam renang.

6. Pada Minggu (22/3/2020), Persib Bandung menjalani uji coba melawan Bandung United dan Wander Luiz terlihat sudah bergabung bersama tim. Ia juga sempat mencetak satu gol.

7. Karena PSSI dan PT LIB kemudian mengabarkan kalau Liga 1 2020 ditunda hingga batas waktu yang belum ditentukan, Persib akhirnya meliburkan pemain pada Selasa (24/3/2020).

8. Pada Kamis (26/3/2020), Persib Bandung menjalani tes virus corona ketiga dengan dihadiri oleh Wander Luiz, Omid Nazari, Geoffrey Castillion, Fabiano Beltrame dan pelatih Robert Alberts.

9. Hasil tes yang keluar pada Jumat (27/3/2020) menunjukan Wander Luiz dinyatakan positif virus corona.

IDS Emoticon Suka
Suka
5%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
11%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
16%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
5%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
42%
IDS Emoticon Marah
Marah
21%