Liga Indonesia

Eks Malaga Turut Buka Suara usai Wander Luiz Terjangkit Virus Corona

Sabtu, 28 Maret 2020 06:25 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Arif Rahman/INDOSPORT
Eks klub LaLiga Spanyol, Malaga, yakni Alvaro Silva turut buka suara usai striker Persib Bandung Wander Luiz terjangkit virus corona (covid-19). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Eks klub LaLiga Spanyol, Malaga, yakni Alvaro Silva turut buka suara usai striker Persib Bandung Wander Luiz terjangkit virus corona (covid-19).

INDOSPORT.COM - Eks klub LaLiga Spanyol, Malaga, yakni Alvaro Silva turut buka suara usai striker klub Liga 1 2020 Persib Bandung Wander Luiz terjangkit virus corona (covid-19).

Kabar bahwa top skor sementara Liga 1 2020 (empat gol) itu terjangkit virus Corona disampaikan langsung oleh sang pemain lewat unggahan di akun media sosial Instagram pribadi Wander Luiz.

"Hello Bobotoh. Jadi saya mendapatkan tes (virus) corona dan hasilnya positif. Tapi, saya merasa baik, tidak ada gejala," tulis Luiz, Jumat (27/03/20).

Luiz menambahkan akan mengikuti pedoman yang ada untuk mengisolasi diri sendiri dan berharap setiap orang di sekitarnya akan baik-baik saja.

"Saya juga berterima kasih kepada semua orang di Persib dan tim medis untuk proses tes (corona) yang mendukung," sambung Luiz.

Wander Luiz menjadi pemain sepak bola profesional (khususnya asing) di Indonesia pertama yang terpapar virus corona sejauh ini.

Pengangkuan tersebut membuat laman Instagram Wander Luiz turut dibanjiri oleh para netizen. Mereka tanpa ragu menyampaikan doa agar dirinya sembuh dari penyakit yang diderita.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Wander Luiz (@wanderluiiz_) on

Namun, ada yang menarik dalam kolom komentar di unggahan video singkat tersebut. Pasalnya, ada eks Malaga (2006-09), Alvaro Silva yang turut berkomentar.

"Tetap kuat dan lekas sembuh, kawan," tulis akun @alvaro.silva27.

Alvaro sendiri saat ini diketahui bermain untuk klub Liga 1 Thailand 2020, BG Pathum United. Pemain berusia 35 tahun itu merupakan seorang bek tengah.

Di sisi lain, Direktur Utama Persib Bandung, Glenn Sugita, turut mengambil tindakan atas apa yang dialami oleh Wander Luiz baru-baru ini.

"Kami juga telah menginformasikan hal ini kepada pihak yang berwenang supaya bisa menekan risiko penyebaran covid-19 dengan cara membantu mereka melakukan penelusuran kontak (contact tracing)," kata Glenn.

Wander Luiz didatangkan Persib pada awal Liga 1 2020 dan dikontrak satu musim. Sejauh ini striker asal Brasil itu telah membuat empat gol dari tiga laga.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%