Liga Italia

Tak Bakal Dipermanenkan Inter Milan, Alexis Sanchez Berpotensi Terdepak ke MLS

Sabtu, 28 Maret 2020 09:24 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Marco Canoniero/GettyImages
Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, Inter Milan, dikabarkan tidak akan mempermanenkan striker pinjaman mereka dari Manchester United, Alexis Sanchez. Copyright: © Marco Canoniero/GettyImages
Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, Inter Milan, dikabarkan tidak akan mempermanenkan striker pinjaman mereka dari Manchester United, Alexis Sanchez.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, Inter Milan, dikabarkan tidak akan mempermanenkan striker pinjaman mereka dari Manchester United, Alexis Sanchez, dan sang pemain diyakini bakal hengkang ke Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat.

Sudah lama Inter Milan diisukan tidak tertarik untuk mempermanenkan Alexis Sanchez. Hal itu dikarenakan sang pemain kurang mampu untuk memberikan kontribusinya dalam setiap laga yang mereka ikuti. Selain itu, upah tahunannya juga sangat memberatkan pihak manajemen klub.

Hal ini juga dipengaruhi masa bermainnya yang kurang maksimal di Giuseppe Meazza. Beberapa waktu sejak kedatangannya di Serie A Liga Italia, Sanchez justru harus absen panjang lantaran cedera parah. Begitu ia sudah pulih, dunia malah diserbu virus corona yang membuat aktivitas sepak bola terhenti.

Dengan masa pinjamannya yang akan berakhir pada musim panas 2020 mendatang, Inter atau Nerazzurri dikabarkan sudah tidak akan membelinya. Di sisi lain, striker asal Chile itu justru berpotensi untuk merapat ke liga sepak bola di luar Eropa, seperti China dan Amerika Serikat.

Melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Inter, Sanchez diisukan bisa saja bermain di Liga Super China atau Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat. Dikabarkan, beberapa klub dari dua liga tersebut memang tertarik kepadanya.

Bahkan, masih dari sumber yang sama, klub-klub dari Amerika Selatan juga menginginkan jasanya di bursa transfer musim panas 2020. Namun, belum ada informasi lebih lanjut terkait kemungkinan ini. Pasalnya, mereka pun masih harus menimbang ulang keputusan tersebut lantaran gaji sang pemain yang tinggi.

Di sisi lain, Manchester United yang merupakan klub aslinya juga tidak sudi untuk memulangkannya ke Old Trafford. Hal ini dikarenakan Sanchez pun pernah dirumorkan memiliki hubungan yang kurang baik dengan beberapa rekan setimnya di klub Setan Merah itu. Itulah alasan ia bersedia pindah ke Inter.

Alexis Sanchez sendiri memang baru resmi gabung ke Inter Milan sebagai pinjaman pada 29 Agustus 2019 yang lalu. Bersama klub sepak bola Serie A Liga Italia tersebut, ia baru mampu mencetak satu gol dan menyumbang tiga assists dari total 15 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.