Bola Internasional

Curhat Eks Bintang Arsenal Usai Dipecat Gara-gara Virus Corona

Minggu, 29 Maret 2020 22:00 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Mantan bintang Arsenal, Alex Song baru-baru ini mencurahkan perasaannya setelah resmi dipecat dari FC Sion karena menolak pemotongan gaji di tengah pandemi virus Corona (Covid-19) yang saat ini mengancam dunia.

Dilansir dari Daily Mail, Song adalah satu dari sembilan pemain termasuk Johan Djourou yang resmi dipecat oleh Sion akibat menolak untuk dipotong gajinya.

Sebelumnya Presiden FC Sion, Christian Constantin, memberi informasi jika manajemen klub akan memotong gaji para pemain menjadi sebesar 12 ribu euro (214 juta rupiah) lewat pesan yang dikirim melalui WhatsApp.

Pemotongan gaji tersebut dilakukan untuk membantu keuangan klub akibat krisis ekonomi yang diakibatkan oleh pandemi virus Corona yang menyebabkan Liga Swiss terpaksa harus dihentikan untuk sementara waktu.

Saat ini, Song dan delapan pemain lainnya dikabarkan tengaoh mempersiapkan berkas-berkas yang diperlukan untuk mengajukan lobi ke FIFA dan mengambil langkah hukum untuk menghadapi kasus ini.

“Kami bermain pada hari Jumat (20/03/20) dan kami berharap bertemu presiden klub pada hari Senin (23/03/20). Tetapi, nyatanya tidak ada kabar sama sekali,” tegas Song dikutip dari RMC Sport.

Legenda Kamerun tersebut menambahkan jika dirinya kemudian tiba-tiba menerima pesan WhatsApp pada hari Selasa (24/03/20), yang menerangkan jika dia harus menandatangin kontrak yang akan menurunkan gajinya menjadi hanya sebesar 12 ribu euro.

“Saya dan delapan rekan saya yang lain kemudian mengembalikan dokumen kontrak tersebut di hari Rabu (25/03/20). Kami semua menerima sodoran kontrak dari Sion tersebut tanpa penjelasan,” ujar Song.

Selain Song dan Djourou, kesembilan pemain yang diputus kontraknya sepihak oleh Sion adalah Christian Zock, Pajtim Kasami, Ermir Lenjani, Xavier Kouassi, Birama Ndoye, Mikael Fachinetti, dan Seydou Doumbia.