Liga Indonesia

Kaget Bukan Kepalang, Pentolan Viking Doakan Wander Luiz Cepat Pulih

Minggu, 29 Maret 2020 19:45 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Ketua Viking Persib Club (VPC), Herru Djoko‎ di depan Gedung Sate, Kota Bandung. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Ketua Viking Persib Club (VPC), Herru Djoko‎ di depan Gedung Sate, Kota Bandung.

INDOSPORT.COM - Ketua Umum Viking Persib Club (VPC), Herru Joko, kaget mendengar salah satu pemain tim sepak bola Persib Bandung, Wander Luiz, dinyatakan positif virus corona atau covid-19. 

Meski begitu, Herru mendoakan dan optimistis, striker andalan Persib tersebut bisa pulih serta beraktivitas kembali. Pasalnya, manajemen dan dokter tim sudah mengambil langkah tepat dengan melakukan isolasi mandiri kepada Wander Luiz. 

Sebagai informasi, pemain berpaspor Brasil tersebut dinyatakan positif virus corona pada Jumat (27/3/20), setelah sebelumnya menjalani tes di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (26/3/20), bersama beberapa rekan setim dan pelatih Robert Rene Alberts. 

Tes tahap kedua yang dijalani tim Persib tersebut, dilakukan oleh petugas dari Laboratorium Kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat.

"Saya kaget, tapi yang pasti cepat sembuh. Saya yakin tim medis dari Persib sudah tahu langkah-langkahnya bagaimana. Manajemen sudah tahu antisipasinya. Saya percaya mereka semua profesional tanpa melihat siapa yang terkena virus corona," kata Herru. 

Herru menambahkan, kasus yang menimpa Wander Luiz menjadi pelajaran bagi semua pihak, untuk lebih waspada dan menjaga pola hidup sehat. Imbauan pemerintah dengan berdiam di rumah atau mengurangi aktivitas di luar rumah juga harus dipatuhi. 

"Jadi kasus ini juga pelajaran buat semuanya. Semoga pemain Persib Bandung cepat sembuh. Pelajaran buat semua bahwa virus corona bisa menulari siapa saja. Yang pasti efeknya semua Bobotoh untuk lebih hati-hati," jelasnya. 

Sementara itu, aktivitas tim Persib saat ini sudah diliburkan hingga batas waktu yang belum ditentukan. Pasalnya, kompetisi Liga 1 2020 dihentikan sementara untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.