Bola Internasional

Messi Dibandingkan dengan Ronaldo, Carragher: Itu Hal Bodoh!

Minggu, 29 Maret 2020 12:01 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Catherine Ivill/NurPhoto/GettyImages
Pemain Barcelona, Lionel Messi (kiri) dan Cristiano Ronaldo, masih terus menjadi objek perbandingan di dunia sepak bola. Copyright: © Catherine Ivill/NurPhoto/GettyImages
Pemain Barcelona, Lionel Messi (kiri) dan Cristiano Ronaldo, masih terus menjadi objek perbandingan di dunia sepak bola.

INDOSPORT.COM –  Legenda Liverpool, Jamie Carragher, merasa Lionel Messi tidak perlu berpindah ke banyak klub seperti Cristiano Ronaldo untuk membuktikan diri sebagai yang terbaik.

Seperti diketahui, Cristiano Ronaldo telah membuktikan kehebatannya di dunia sepak bola dengan bermain di sejumlah klub di negara berbeda.

Mengawali karier di Portugal bersama Sporting Lisbon, Ronaldo hijrah ke Inggris dan merumput bersama Manchester United. Striker 34 tahun itu kemudian mengukir kesuksesan bersama Real Madrid di Spanyol selama sembilan musim sebelum akhirnya berlabuh ke Juventus di Italia. 

Lain halnya dengan Lionel Messi yang masih setia menjadi pemain andalan Barcelona sejak tahun 2003 hingga sekarang. Meski begitu, striker asal Argentina itu sudah banyak mengantongi banyak gelar dan rekor.

Jamie Carragher meyakini bahwa Messi sejatinya tidak perlu membuktikan dirinya lebih hebat dari Ronaldo dengan pindah ke klub lain. Pasalnya, gelar dan rekor yang diraihnya telah menyulapnya jadi pemain terbaik di dunia.

“Itu hanya bodoh (membandingkan Messi dan Ronaldo). Ini benar-benar gila,” kata Carragher dilansir dari Sport Mirror.

“Dia berada di klub papan atas, dia pemain terbaik di sana, dia pemain terbaik di Eropa,” lanjut mantan bek Liverpool itu.

Carragher lantas mengatakan bahwa kepindahan Ronaldo ke sejumlah klub menjadi bukti bahwa sang pemain masih belum puas atas pencapaiannya. Striker asal Portugal itu merasa masih selangkah di belakang Messi.

Kesuksesan Ronaldo dan Messi bisa dibilang sudah sama meskipun mereka mencapainya dengan cara berbeda. Persaingan mereka masih belum berakhir. Terbukti hingga kini masing-masing sudah mengumpulkan 625 lebih gol bagi klub sepak bola yang dibelanya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%