Liga Spanyol

Ditinggal Messi Tak Masalah, Barcelona Siapkan 3 Kandidat Penggantinya

Sabtu, 28 Maret 2020 17:49 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Twitter @LaLigaEN
Tanpa Lionel Messi tak masalah, Barcelona sudah memiliki tiga kandidat penggantinya. Copyright: © Twitter @LaLigaEN
Tanpa Lionel Messi tak masalah, Barcelona sudah memiliki tiga kandidat penggantinya.

INDOSPORT.COM - Kehadiran Lionel Messi sudah merupakan hal mutlak bagi raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona. Tapi apa jadinya jika sang bintang putuskan hengkang?

Tentu peluang pemain berjulukan La Pulga itu untuk meninggalkan Camp Nou juga tak terelakan mengingat usianya sudah 33 tahun dan tidak bisa kembali muda. Meski demikian Barcelona nampak bisa mengatasi itu dengan tiga pemain kandidat utama.

Dilansir laman berita The Hard Tackle, ada tiga kandidat yakni Ansu Fati, Jadon Sancho, dan Marcus Rashford yang digadang-gadang menjadi Messi baru di Blaugrana. Opsi tiga pemain ini sendiri berdasarkan tiga kriteria berbeda yakni jebolan akademi, harga mahal, dan pilihan alternatif.

1. Ansu Fati

Ansu Fati merupakan jebolan akademi muda klub, La Masia. Secara teknis pemain berusia 17 tahun ini menjadi kandidat kuat generasi Messi lanjutan jika Barcelona tak mau susah payah mencari striker baru.

Menginjak usia muda, Fati memiliki pola permainan layaknya Messi ketika masih muda yakni melonggarkan pertahanan lawan dengan tetap bermain secara meluas dan berlari menembus pertahanan lawan. Sayang sang wonderkid masih kurang dalam visi, tapi hal ini bisa didapatkannya melalui proses bersama Barcelona.

2. Jadon Sancho

Jadon Sancho tidak diragukan lagi sebagai talenta muda berbakat Borussia Dortmund dan pengganti ideal Messi lain usai memiliki kemampuan yang tidak bisa dianggap remeh. Belum genap berusia 20 tahun, dirinya sudah mencatatkan rekor 31 gol dan 42 assists melampaui winger Barcelona itu ketika berusia sama.

Pola permainan striker muda Timnas Inggris ini sendiri terkesan unik karena bisa memberikan sergapan dari samping atau pun menghujamkan serangan frontal. Bak ada rupa ada harga, hal ini juga menjadi opsi pilihan mahal bagi Barcelona karena harga Sancho yang mencapai 120 juta poundsterling (Rp2,3 triliun).

3. Marcus Rashford

Terakhir pilihan alternatif jatuh pada Marcus Rashford selaku bomber andalan Manchester United. Baru berusia 22 tahun, dirinya sudah mampu unjuk gigi sebagai pemain ditakuti usai sukses menyumbang 19 gol dalam 31 kompetisi berbeda musim ini.

Memiliki ciri khas permainan layaknya Cristiano Ronaldo, Rashford punya keunggulan dalam serangan tengah dan samping. Membuat dirinya sebagai pengganti Messi sangat bermanfaat bagi Barcelona, tapi tidak bagi Manchester United yang justru kehilangan pemain kunci kemenangannya.

Dengan opsi dari Fati, Sancho, dan Rashford, Barcelona setidaknya masih bisa bernapas lega untuk melakoni LaLiga Spanyol. Akan tetapi nantinya tiga pemain muda tersebut akan mendapat tanggung jawab besar untuk 'menggendong' klub seperti halnya Messi di masa depan.   

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%