Liga Spanyol

Kabar Baik Bagi Barcelona! Pelatih Penyumbang Treble Buka Peluang Gantikan Setien

Sabtu, 28 Maret 2020 09:12 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Eks pelatih peraih treble, Luis Enrique buka peluang gabung Barcelona gantikan Quique Setien. Copyright: © INDOSPORT
Eks pelatih peraih treble, Luis Enrique buka peluang gabung Barcelona gantikan Quique Setien.

INDOSPORT.COM - Kedatangan Quique Setien nampak belum bisa memberikan hasil memuaskan bagi raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona. Hal ini pun membuka peluang bergabungnya eks pelatih penyumbang treble ke klub.

Luis Enrique, mantan pelatih dan pemain Barcelona ini dikabarkan berminat untuk kembali pulang ke Camp Nou. Dilansir laman berita Caught Offside penyebab dirinya minat bergabung karena tradisi dari klub itu sendiri.

Barcelona memiliki budaya dimana mereka akan mengembangkan pemain melalui pelatih hebat yang pernah mengukir sejarah di klub. Terdapat istilah "Barcelona DNA" yang memang menjadi ciri khas tersendiri salah satu tim terkuat LaLiga Spanyol ini.

Seperti contoh, Pep Guardiola yang juga mantan pemain sempat memperkuat Barcelona selama lima musim, termasuk tim cadangan. Sepak terjang sang juru taktik berkepala plontos itu terbukti pernah memberikan banyak penghargaan bergengsi.

Enrique pun demikian, pernah memberikan treble winners yakni LaLiga Spanyol, Copa del Rey, dan Liga Champions, sang pelatih bisa jadi bakal kembali ke Barcelona. Meski kini berposisi sebagai pelatih Timnas Spanyol, legenda yang pernah bermain sebagai penyerang ini punya peluang selepas akhir turnamen internasional nanti.

Ada juga teori jika Enrique bisa kembali ke AS Roma atau Celta Vigo, tapi mengingat dirinya memiliki profil tinggi, Barcelona dipastikan bakal menjadi klub yang paling mungkin untuknya gabung. Setien mungkin bakal gigit jari karena kemungkinan bisa menetap di Catalan hanya hingga akhir Euro 2020 atau 2021.

Tentunya Enrique dipastikan bisa menjadi tokoh kesuksesan kembali Barcelona untuk menunjukkan tajinya di LaLiga Spanyol, dimana hal ini tak bisa mereka dapatkan dari Setien. Selain itu Blaugrana juga memiliki kandidat lain yakni Ronald Koeman yang bisa menjadi pelatih anyar.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%