Liga Spanyol

Terancam Gaji Dipotong, Para Pemain Barcelona Protes

Jumat, 27 Maret 2020 03:04 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Soccrates Images/GettyImages
Para pemain klub LaLiga Spanyol Barcelona seperti Lionel Messi dikabarkan melancarkan protes kepada manajemen atas wacana pemotongan gaji. Copyright: © Soccrates Images/GettyImages
Para pemain klub LaLiga Spanyol Barcelona seperti Lionel Messi dikabarkan melancarkan protes kepada manajemen atas wacana pemotongan gaji.

INDOSPORT.COM - Para pemain klub LaLiga Spanyol Barcelona seperti Lionel Messi dikabarkan melancarkan protes kepada manajemen atas wacana pemotongan gaji selama tidak bermain karena wabah virus corona.

Seperti yang terjadi di berbagai negara yang diserang Covid-19, kompetisi liga di Spanyol termasuk LaLiga saat ini dihentikan untuk jangka waktu yang belum ditentukan.

Di Spanyol sendiri, wabah ini telah menjangkiti ribuan orang di mana ratusan orang sudah kehilangan nyawa.

Pemerintah Spanyol pun telah mengkategorikan wabah virus Corona sebagai force majeure alias keadaan terpaksa dengan sebutan State of Emergency.

Hal ini memunculkan adanya proposal dengan skema bernama ERTE (Expedientes de Regulacion Temporal de Empleo), regulasi yang memungkinkan klub-klub sepak bola Spanyol untuk mengurangi gaji para pesepak bola hingga 70 persen selama mereka tidak bermain.

Menurut media Spanyol, AS, Presiden Barcelona, Josep Bartomeu, telah mencoba meyakinkan para pemain Blaugrana untuk menerima proposal tersebut.

Apalagi, Bartomeu bersedia memberi kompensasi di mana para pemain Barcelona nantinya tidak mendapat pemotongan gaji hingga lebih dari 50 persen.

Rupanya, para pemain Barcelona tidak terima. Terlebih, kapten klub, Lionel Messi, sudah menyatakan keengganannya mendapat pemotongan gaji.

Meski demikian, Barcelona disinyalir tetap akan mengurangi gaji pemain mereka, terutama apabila secara resmi mengajukan proposal ke State of Emergency. Artinya, keputusan manajemen dipayungi landasan hukum yang jelas.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%