Liga Spanyol

Bahas Kontrak Baru, Barcelona Bakal Pagari Bek Andalannya dengan Harga Super Mahal

Rabu, 25 Maret 2020 19:09 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Barcelona berencana memberikan kontrak baru kepada bek andalan mereka, Clement Lenglet, dan menyematkan klausa rilis super mahal. Copyright: © INDOSPORT
Barcelona berencana memberikan kontrak baru kepada bek andalan mereka, Clement Lenglet, dan menyematkan klausa rilis super mahal.

INDOSPORT.COM – Barcelona berencana memberikan kontrak baru kepada bek andalan mereka, Clement Lenglet. Dilansir Sport, klub Catalan itu akan menyematkan klausa rilis super mahal untuk memagari sang pemain.

Dengan keputusan ini berarti Barca lebih memilih untuk mengandalkan Lenglet  di musim depan dan siap melepaskan rekan senegara sang bek, Samuel Umtiti, pada bursa transfer musim panas nanti.

Lenglet sendiri sebenarnya didatangkan Barcelona dari Sevilla pada Juli 2018 untuk dijadikan pelapis. Namun, akibat seringnya Umtiti absen karena cedera, menit bermain Lenglet pun semakin bertambah.

Seiring waktu penampilannya justru lebih konsisten dibandingkan Umtiti dan ia pun mulai mengunci tempat sebagai rekan Gerard Pique di lini belakang. Musim ini Lenglet sudah tampil 29 kali bersama Barcelona di semua kompetisi, unggul jauh dari Umtiti yang baru mencatat 16 penampilan.

Penampilan moncer Lenglet bersama Barcelona bahkan membuatnya berhasil menembus timnas Prancis sejak tahun 2019 lalu.

Catatan bagus tersebut pun membuat Barcelona menganggap Lenglet yang baru berusia 24 tahun sebagai sosok penting untuk masa depan klub. Akibatnya, klub Catalan itu pun berencana memperpanjang kontrak Lenglet dan memberinya klausa tebus super mahal senilai 300 juta euro (5,2 triliun rupiah) untuk mencegahnya hengkang ke klub lain.

Pihak klub sebelumnya telah mengungkapkan keinginan tersebut dan hendak memulai proses negosiasi, tapi rencana tersebut tertunda akibat pandemi virus corona. Lenglet sendiri telah menyatakan niatnya untuk bertahan bersama tim asuhan Quique Setien tersebut.

Sang bek pun kini telah menahbiskan dirinya sebagai salah satu bek tengah kidal terbaik dunia, sebuah posisi yang langka di dunia sepakbola. Fakta ini pun menguntungkannya dalam mengamankan tempat di skuat Barcelona musim depan.

Diklaim Sport, Barcelona berencana tetap memiliki dua bek tengah kidal musim depan. Namun, dengan tingginya jumlah gaji yang harus dibayarkan Barcelona selama ini membuat mereka akan terpaksa melepas Umtiti dan mendatangkan pemain muda yang lebih murah, seperti Pau Torres dari Villareal.

Jika rencana tersebut terpenuhi, maka Lenglet bisa dipastikan akan menjadi pilihan utama Barcelona musim depan untuk mendampingi Gerard Pique di posisi bek tengah.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%