Bursa Transfer

Negosiasi Kontrak Tersendat, Bintang Barcelona Jadi Incaran Bayern

Selasa, 24 Maret 2020 13:55 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Lanjar Wiratri
© NurPhoto/GettyImages
Macetnya negosiasi kontrak baru antara Barcelona Marc-Andre ter Stegen akan dimanfaatkan Bayern Munchen. Copyright: © NurPhoto/GettyImages
Macetnya negosiasi kontrak baru antara Barcelona Marc-Andre ter Stegen akan dimanfaatkan Bayern Munchen.

INDOSPORT.COM – Macetnya negosiasi kontrak baru antara Barcelona dan kiper andalan mereka, Marc-Andre ter Stegen, akan dimanfaatkan Bayern Munchen untuk menyambar sang pemain.

Sebelum pandemi corona menyerang dan memaksa dihentikannya liga-liga sepak bola di Eropa, termasuk Bundesliga, Bayern Munchen sedang dalam proses melakukan negosiasi kontrak baru untuk tiga bintangnya, yakni David Alaba, Thomas Muller, dan Manuel Neuer.

Bayern disebut belum rela ditinggalkan Alaba dan Muller sehingga siap memberikan mereka kontrak baru berdurasi panjang. Namun, cerita tersebut berbeda dengan Neuer. Dengan usianya yang sudah 33 tahun dan riwayat cedera yang panjang, Bayern siap melepas sang kiper yang kontraknya akan berakhir pada Juni 2021.

Kini, dengan munculnya kabar bahwa negosiasi perpanjangan kontrak Marc-Andre ter Stegen di Barcelona tersendat, Bayern pun siap mengalihkan pandangan ke kiper andalan Blaugrana itu.

Dilansir Sports, dengan usia yang masih 27 tahun dan kemampuannya yang mumpuni, ter Stegen dianggap memenuhi kriteria yang ditetapkan Bayern. Apalagi, kiper Barcelona itu pun menjabat sebagai deputi Neuer di timnas Jerman. Bayern pun dikabarkan telah menjalin kontak untuk menanyakan situasi terbaru ter Stegen.

Bayern sebelumnya telah mendatangkan kiper Alexander Nubel pada bursa transfer Januari lalu. Kiper 23 tahun itu didatangkan dengan status free transfer dari Schalke tapi baru bisa dimainkan pada kompetisi musim depan.

Namun,kedatangan Nubel tampaknya belum mampu meyakinkan Bayern akan keamanan gawang mereka jika Neuer benar-benar pergi. Apalagi, potensi kepergian Neuer dari Bayern semakin besar mengingat sang kiper pernah berselisih dengan Franz Beckenbauer, presiden kehormatan Bayern.

Ter Stegen sendiri sebenarnya masih terikat kontrak dengan Barcelona hingga Juni 2022. Namun, perannya yang begitu penting di tim membuat Blaugrana ingin memperpanjang masa baktinya sekaligus mengamankan sang kiper dari incaran klub-klub lain.

Namun, proses negosiasi perpanjangan kontrak itu hingga kini masih tersendat karena masalah gaji. Ter Stegen menginginkan kenaikan gaji yang cukup drastis agar bayarannya bisa menyamai bintang-bintang lain Barcelona, sementara pihak klub diprediksi tak punya dana untuk memenuhi keinginan kipernya itu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%