Liga Spanyol

Termasuk Messi, 3 Bintang yang Pernah Pakai Nomor Keramat di Barcelona

Kamis, 26 Maret 2020 20:41 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
© Silvestre Szpylma/Quality Sport Images/Getty Images
Lionel Messi adalah salah satu bintang yang memakai nomor punggung 10 di Barcelona. Copyright: © Silvestre Szpylma/Quality Sport Images/Getty Images
Lionel Messi adalah salah satu bintang yang memakai nomor punggung 10 di Barcelona.

INDOSPORT.COM – Nomor 10 yang tercetak di belakang seragam pesepakbola mungkin adalah penanda jika sang pemain bukanlah pemain abal-abal.

Apalagi jika nomor 10 tersebut tercetak di belakang seragam Barcelona, salah satu klub tersukses di LaLiga Spanyol. Pastilah pemakainya bukan pemain sembarangan. Dia harus sangat-sangat istimewa.

Lalu, siapa saja pemain istimewa yang pernah memakai seragam dengan angka keramat ini? Dilansir dari 90min, berikut adalah 3 bintang sepakbola yang pernah memakai nomor punggung 10 di Barcelona.

Romario

Saking istimewanya, Johan Cruyff bahkan pernah menyatakan jika Romario adalah salah satu pemain paling bertalenta yang pernah dia latih sepanjang hidupnya.

Dan pernyataan tersebut benar adanya, Romario adalah salah satu talenta asli Brasil yang bisa mengubah permainan hanya dengan sentuhan kakinya. Semua pertandingan yang dia mainkan bisa terlihat sangat mudah dan tentu saja indah untuk dilihat.

Diego Maradona

Maradona adalah salah satu pemain terbaik di dunia. Meskipun bersinar di Napoli, namun legenda Argentina ini sempat memukau di LaLiga Spanyol.

Didatangkan saat usianya baru 21 tahun, Maradona langsung membuat seisi Santiago Bernabeu memberikan standing ovation untuknya setelah dirinya berhasil membuat gol cantik di laga debutnya bersama Barcelona.

Lionel Messi

Messi adalah salah satu yang terbaik di generasinya. Melihat dia bermain seakan melihat seorang seniman sedang melukis di atas kanvas.

Top skor Barcelona sepanjang masa ini adalah salah satu jebolan terbaik La Masia dan tentu saja salah satu pemakai nomor 10 terbaik yang pernah dipunyai Blaugrana.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%