Liga Spanyol

Resmi, 2 Kasus Positif Virus Corona Pertama di Barcelona

Kamis, 26 Maret 2020 20:45 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Indra Citra Sena
© FootballPicture.net
Pandemi corona yang masih belum berhenti kini telah merambah komunitas klub papan atas Spanyol, Barcelona. Copyright: © FootballPicture.net
Pandemi corona yang masih belum berhenti kini telah merambah komunitas klub papan atas Spanyol, Barcelona.

INDOSPORT.COM - Pandemi corona yang masih belum berhenti kini telah merambah klub papan atas Spanyol, Barcelona. Dilaporkan La Vanguardia, surat kabar ternama Spanyol, dua karyawan Barcelona resmi dinyatakan positif terinfeksi virus tersebut.

Dua kasus pertama virus corona (COVID-19) tersebut menimpa dua petugas medis, yakni Ramon Canal, kepala layanan medis Barcelona, dan Josep Antoni Gutierrez, yang menjabat sebagai manajer medis untuk tim bola tangan Barcelona.

Kedua sosok tersebut kini tengah menjalani perawatan di rumah sakit untuk mengatasi gejala yang ditimbulkan oleh virus corona.

Canal yang berusia 59 tahun bergabung bersama Barcelona sejak 2006 setelah sebelumnya bekerja di pemerintah Catalan. Sementara itu, Gutierrez (64 tahun) sudah 27 tahun menjadi bagian dari keluarga besar Barcelona.

Skuat utama tim sepak bola Barcelona sendiri hingga kini masih menjalani karantina pribadi di rumah masing-masing setelah menjalani latihan terakhir pada 13 Maret lalu. Hingga kini tak ada satu pun pemain Barcelona yang menunjukkan gejala terinfeksi virus corona.

Sesuai perintah yang dikeluarkan oleh pemerintah Spanyol, para pemain Barcelona diharuskan menjalani karantina  setidaknya selama 15 hari. Akibatnya, mereka terpaksa menjalani latihan di rumah masing-masing dengan bimbingan jarak jauh dari staf kepelatihan klub.

Dilansir Worldometer, Spanyol per Kamis (26/3/20) merupakan negara dengan kasus positif keempat tertinggi di dunia dengan 56.188 kasus, atau tertinggi kedua di Eropa setelah Italia. Lebih buruk lagi, angka kematian akibat pandemi corona di Spanyol merupakan yang tertinggi kedua di dunia (4.089 jiwa).

Sebelumnya, mantan presiden Real Madrid, Lorenzo Sanz, dinyatakan meninggal dunia akibat terinfeksi virus corona Sejumlah pesepak bola yang berlaga di LaLiga Spanyol pun telah dinyatakan positif terinfeksi virus tersebut.

Mereka antara lain Ezequiel Garay, Jose Gaya, Eliaquim Mangala. Ketiganya berasal dari Valencia, kemudian Jonathas de Jesus (Elche) dan bintang asal China, Wu Lei (Espanyol).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%