Liga Spanyol

Tak Hanya Raja Gol, Ini yang Bikin Lionel Messi Mengerikan di Barcelona

Jumat, 27 Maret 2020 07:38 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Lanjar Wiratri
© Alex Caparros/Getty Images
Raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, patut berbangga punya Lionel Messi. Tak hanya sukses rajai gol tapi juga memiliki kemampuan mengerikan lain untuk memberikan assist. Copyright: © Alex Caparros/Getty Images
Raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, patut berbangga punya Lionel Messi. Tak hanya sukses rajai gol tapi juga memiliki kemampuan mengerikan lain untuk memberikan assist.

INDOSPORT.COM - Raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, patut berbangga karena memiliki megabintang Lionel Messi. Sang megabintang memiliki kemampuan terbilang mengerikan dan ini bukan hanya karena dirinya sukses menjadi raja gol.

Ya, Messi memiliki kemampuan apik lain yang tak kalah hebat ketika selalu sukes menjebol gawang lawan. La Pulga tercatat kerap berhasil memberikan assist sekaligus berkontribusi dalam berbagai kemanangan tim.

Dilansir laman berita Sport Bible, Messi memiliki rekor 289 assists dalam 856 karier penampilannya, baik itu bersama Timnas Argentina maupun ketika membela Barcelona. Hal ini pun membuat Blaugrana secara bangga menampilkan berbagai cuplikan assist sang bintang.

Dalam momen berupa video tersebut, Messi tercatat kerap berhasil melangsungkan passing luar biasa yang sulit dipercaya. Meskipun dalam kondisi terbilang nyaris mustahil, winger berusia 32 tahun tersebut selalu sukses melancarkan aksinya.

Keberhasilan Messi memberikan umpan tidak hanya tajam, kemampuannya untuk mengobrak-abrik lini pertahanan lawan pun patut diperhitungkan. Tak ayal jika merencanakan untuk menyerang ke wilayah musuh baik di Timnas Argentina dan Barcelona cenderung mudah.

Dalam waktu satu dekade terakhir, Messi juga sukses menjadi tokoh pencipta assists terbanyak sepanjang masa dalam lima kompetisi besar Eropa. Melansir akun Twitter Opta Joe, dirinya tercatat sudah memberikan 136 assists hingga akhir tahun 2019 silam.

Tak hanya selalu berhasil memberikan hattrick gol, sang megabintang juga bisa memberikan assists sebanyak tiga kali dalam satu pertandingan. Terbukti secara keseluruhan karier sepak bolanya, Messi sudah bisa membuat empat kali hattrick assists dalam lima kompetisi Eropa berbeda.

Kemampuan assist yang mengerikan itu kian lengkap dengan posisi sang bintang Barcelona yang merajai gol dalam keseluruhan kompetisi termasuk LaLiga Spanyol. Tercatat hingga kini, Messi sudah mengumpulkan 697 gol dalam segala kompetisi sepanjang karier sepak bolanya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%