Bola Internasional

Perbandingan Tajam Ranking Dunia Klub Jim Croque dan Persija Jakarta

Minggu, 29 Maret 2020 08:31 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Mari melihat perbandingan tajam ranking dunia klub yang mengontrak Jim Croque, Vitesse Arnhem, dengan tim Liga 1 2020, Persija Jakarta.

Jim Croque menambah daftar pemain luar negeri yang memiliki darah Indonesia. Hal ini bisa menjadi keuntungan untuk sepak bola Tanah Air di masa depan.

Croque awalnya diketahui memiliki darah Belanda-Indonesia lewat laman statistik pemain sepak bola dunia, Transfermarkt.

Pemain berusia 17 tahun itu saat ini bermain secara profesional untuk Vitesse Arnhem U-17 usai dikontrak dari tim amatir Belanda, BFC Youth.

Croque mengaku mendapat keturunan Indonesia dari sang ayah. Hal itu lantaran orang tua ayahnya merupakan orang Jawa asli.

"Kakek dan nenek saya berasal dari Jawa, jadi ayah saya 100 persen memiliki darah Indonesia," ucap Jim Croque kepada INDOSPORT, Jumat (27/03/20).

Bahkan, Croque mengaku siap membela Timnas Indonesia di masa mendatang andai dipanggil. Namun, dirinya harus memiliki paspor Indonesia terlebih dahulu.

Meski begitu, ternyata ada hal menarik yang bisa ditelisik bersama akan perjalanan karier dari sosok wonderkid Jim Croque sejauh ini.

Persoalan yang bisa ditelisik bersama ialah perbandingan cukup tajam akan peringkat dunia klub yang dibela Croque Vitesse dengan jawara Liga 1 2018 Persija.

Melansir laman Football Database menampilkan kalau posisi dunia Vitesse menempati urutan ke-234 dengan mengumpulkan 1530 poin.

Sedangkan posisi dunia Persija saat ini menduduki peringkat 773 usai mendapat 1375 poin. Artinya, terlihat jelas bagaimana perbedaan dua klub tersebut.