Liga Indonesia

Petinggi Madura United Anggap Kompetisi Liga 1 Lebih Baik Dihentikan

Minggu, 29 Maret 2020 12:59 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Direktur Madura United, Haruna Soemitro, menilai kompetisi Liga 1 akan lebih baik jika dihentikan. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Direktur Madura United, Haruna Soemitro, menilai kompetisi Liga 1 akan lebih baik jika dihentikan.

INDOSPORT.COM - Direktur Madura United, Haruna Soemitro, menilai kompetisi Liga 1 akan lebih baik jika dihentikan, setelah mempertimbangkan berbagai aspek terkait situasi yang berkembang saat ini.

Menurutnya, solusi paling terbaik yang bisa ditempuh PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi, yaitu dengan menghentikan Liga 1 secara permanen, bukan bersifat penundaan.

"Menurut saya, lebih baik kompetisi musim 2020 berhenti," ujar Haruna Soemitro.

Haruna yang juga merupakan salah satu anggota Komite Eksekutif PSSI, lantas menambahkam, bahwa ada pertimbangan kuat di balik pendapat kerasnya nya tersebut. Haruna lebih memikirkan kehidupan masyarakat secara global, ketimbang kompetisi sepak bola yang harus berputar sebagai roda industri ekonomi.

"Karena (dunia) sepak bola adalah penghidupan, bukan kehidupan. (Sebaiknya) kita sekarang fokus pada kehidupan lebih dulu," sambung dia.

Namun, apa yang disebutnya di atas adalah pendapat secara pribadi, bukan mewakili tim. Pasalnya, pihak federasi sudah memutuskan bahwa Liga 1 maupun Liga 2 berstatus dihentikan untuk sementara waktu.

Dua kompetisi level profesional di tanah air itu direncanakan kembali berputar pada awal Juli mendatang, jika situasi darurat sudah berakhir, dan kembali normal.