Liga Indonesia

Kompetisi Liga 1 Dihentikan, Persib Ikut Keputusan PSSI

Minggu, 29 Maret 2020 11:18 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, memastikan Persib Bandung mengikuti keputusan yang diambil oleh PSSI terkait penghentian Liga 1. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, memastikan Persib Bandung mengikuti keputusan yang diambil oleh PSSI terkait penghentian Liga 1.

INDOSPORT.COM - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, memastikan Persib Bandung mengikuti keputusan yang diambil oleh PSSI terkait dihentikannya sementara kompetisi Liga 1 2020. 

Menurut pria yang akrab disapa Pak Haji ini, keputusan PSSI yang menghentikan sementara kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 sangat tepat. Karena, dengan begitu bisa meminimalisir penularan virus corona atau covid-19 yang saat ini sudah menyebar ke beberapa daerah di Indonesia. 

Sebagai informasi, sebelumnya PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan untuk menunda jalannya kompetisi hingga dua pekan, terhitung sejak 16 Maret 2020. Namun, melihat pandemi virus corona yang tak kunjung menurun di Indonesia, akhirnya kompetisi dihentikan untuk sementara waktu. 

"Ya semuanya juga harus ikut pada aturan, pemerintah juga sudah menganjurkan jangan ada kegiatan, apalagi ini sepak bola, mengundang orang banyak sampai puluhan ribu, nanti harus dijaga," kata Umuh

Umuh menambahkan, setelah pertandingan pekan ketiga Liga 1 2020 skuat Maung Bandung masih menggelar latihan selama sepekan. Namun, setelah itu pelatih Robert Rene Alberts memutuskan untuk meliburkan aktivitas tim hingga batas waktu yang belum ditentukan, sambil menunggu perkembangan dari PSSI dan PT LIB. 

Selain itu, pemain juga dipersilahkan untuk pulang kampung dulu dan diberikan tugas untuk menjaga kebugaran, serta mengikuti imbauan pemerintah dengan diam di rumah atau tidak banyak melakukan aktivitas di luar rumah. 

"Kita terima kasih pada pemerintah, semua klub harus diikuti, sebelum ada pengumuman juga Persib sudah ambil langkah untuk pemain pada pulang, ada yang ke Sumatera, Jawa kan kita istirahatkan dulu, pemain asing juga begitu," jelasnya. 

Sementara itu, sebelum kompetisi dihentikan skuat Maung Bandung berhasil mengamankan poin penuh pada tiga pertandingan awal Liga 1 2020. Ketiga kemenangan tersebut, didapat Persib setelah menaklukkan Persela Lamongan, Arema FC dan PSS Sleman.