Liga Indonesia

Terjangkit Virus Corona, Wander Luiz Dilarang Mudik ke Brasil

Minggu, 29 Maret 2020 07:18 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Prio Hari Kristanto
© persib.co.id/Gregorius A.K
Striker klub Liga 1 2020 Persib Bandung, Wander Luiz, tak bisa mudik atau pulang kampung ke Brasil usai positif terjangkit virus corona (COVID-19). Copyright: © persib.co.id/Gregorius A.K
Striker klub Liga 1 2020 Persib Bandung, Wander Luiz, tak bisa mudik atau pulang kampung ke Brasil usai positif terjangkit virus corona (COVID-19).

INDOSPORT.COM - Striker klub Liga 1 2020 Persib Bandung, Wander Luiz, tak bisa mudik atau pulang kampung ke Brasil usai positif terjangkit virus corona (COVID-19).

Luiz terpaksa menetap di Bandung, Jawa Barat, Indonesia untuk sementara waktu karena harus menjalani masa isolasi akibat virus corona.

"Rencana pulang setelah ada izin dari pemerintah. Situasi saat ini sulit," kata Wander Luiz dikutip laman resmi Persib, Sabtu (28/03/20).

Awalnya, Luiz berencana pulang ke kampung halamannya di Brasil dalam waktu dekat ini. Dia ingin kembali berkumpul dengan keluarga tercinta.

Bukan tanpa sebab, Luiz memilih mudik, lantaran masih menunggu kepastian bergulirnya kembali kompetisi Liga 1 2020 yang tengah ditangguhkan PSSI.

Seperti yang disampaikan dokter tim Persib, M. Raffi Ghani, Luiz akan menjalani karantina/isolasi mandiri terlebih dahulu selama 14 hari di kediamanya.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain trial Persib Bandung, Wander Luiz dihadang pemain Melaka United di laga uji coba di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (01/02/2020). Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTPemain trial Persib Bandung, Wander Luiz dihadang pemain Melaka United di laga uji coba di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (01/02/2020).

"Tidak akan ada kontak secara langsung, tapi saya dan tim akan melakukan penanganan melalui video call atau sambungan telepon," sambung Raffi.

Lanjut Raffi, dari situ pihak Persib akan terus memantau dan memberikan segala kebutuhan Luiz selama masa isolasi mandiri.

Sebelumnya kabar kurang mengenakan tersebut disampaikan langsung oleh Wander Luiz lewat unggahan video singkat di akun media sosial Instagram pribadinya.

"Halo Bobotoh. Jadi saya mendapatkan tes (virus) corona dan hasilnya positif. Tapi saya merasa baik, tidak ada gejala," tulis Luiz, Jumat (27/03/20).

Wander Luiz saat ini tengah mengoleksi empat gol dari tiga laga bersama Persib di Liga 1 2020. Jumlah tersebut membuatnya memimpin puncak top skor sementara.