Liga Spanyol

Masih Muda, Wonderkid Prancis Sudah Siap Masuk Skuat Utama Real Madrid

Senin, 30 Maret 2020 19:39 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
© Giampiero Sposito/Getty Images
Eduardo Camavinga dirasa telah siap untuk bermain di tim utama Real Madrid. Copyright: © Giampiero Sposito/Getty Images
Eduardo Camavinga dirasa telah siap untuk bermain di tim utama Real Madrid.

INDOSPORT.COM – Lima bulan lalu, manajemen Real Madrid membuat daftar pemain yang akan menjadi target mereka di bursa transfer musim panas ini. Dua nama menjadi fokus utama untuk segera didatangkan entah bagaimanapun caranya.

Dilansir dari Marca, salah satu fokus transfer mereka adalah Reiner Jesus yang telah berhasil mereka dapatkan di bursa transfer musim dingin kemarin. Dan satu lagi nama yang masih berusaha mereka dapatkan adalah Eduardo Camavinga.

Namun, tidak seperti Reiner yang tidak langsung diplot di tim utama, Camavinga akan langsung diplot di tim utama untuk menjadi pelapis Casemiro.

Pertanyaannya adalah apakah bocah berusia 17 tahun ini sudah siap menanggung beban untuk bisa menjadi jangkar di lini tengah Madrid?

Jawabannya adalah, ya! Camavinga meskipun masih sangat belia namun telah dirasa mampu menjadi pelapis Casemiro di lini tengah Madrid.

Dari data yang dihimpun oleh Who Scored, rataan tekel Camavinga yang mencapai 4 per pertandingan membuktikan jika dirinya telah mampu menjalankan tugas sebagai pemutus momentum serangan lawan di lini tengah Madrid.

Belum lagi jika melihat 88,1% jumlah operan sukses yang berhasil dia torehkan, tak hanya menjadi batu karang di lini tengah namun Camavinga juga bisa menjadi sumber serangan balik Real Madrid.

Dan menurut Juni Calafat, pemandu bakat Real Madrid yang telah memantau perkembangan dirinya sejak usia 14 tahun, Camavinga telah lebih dari siap untuk bisa menjadi penguasa baru Los Blancos di lini tengah.

Menurutnya, Camavinga memiliki keunggulan fisik yang luar biasa mumpuni, determinasi bak N’Golo Kante, dan teknik yang mampu membuatnya bisa menjadi salah satu fenomena baru di masa depan.

Real Madrid dikabarkan telah menyiapkan dana sebesar 50 juta euro (905,8 miliar rupiah) untuk segera memboyong talenta didikan akademi Rennes itu ke LaLiga Spanyol.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%