Liga Indonesia

Terlalu Lama Berlatih di Rumah Sendiri, Pelatih PSIS Justru Khawatir

Senin, 30 Maret 2020 14:00 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Yohanes Ishak
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Dragan Djukanovic, pelatih PSIS Semarang. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Dragan Djukanovic, pelatih PSIS Semarang.

INDOSPORT.COM – Pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic sedikit menyayangkan ditundanya kompetisi Liga 1 2020 yang cukup lama.

Walaupun pria asal Serbia ini mengetahui seberapa bahayanya virus Corona, namun menurut Dragan ditundanya kompetisi hingga Bulan Juli 2020 sangat tidak ideal.

Juru taktik PSIS ini khawatir apabila pemainnya berlatih terlalu lama di rumah membuat kondisinya tidak 100 persen lagi.

Dragan Djukanovic berpendapat walaupun pemainnya berlatih mandiri di rumah, namun kondisinya tetap berbeda apabila melakukan latihan rutin secara bersamaan di lapangan.

“Mereka apabila berlatih dengan tim dan di rumah pasti akan berbeda hasilnya. Ini karena mereka akan memulai dengan 0 lagi pada saat kembali latihan,” tutur Dragan Djukanovic.

“Periode break kali ini saya pikir cukup panjang dan jika pemain berlatih di rumah, maka tren latihannya tidak seserius pada saat di tim,” imbuh mantan pelatih Borneo FC ini.

Perlu diketahui bahwa PSIS saat ini memang tengah meliburkan para pemainnya akibat pandemi virus Corona sejak Senin (23/03/20).

Para pemain diizinkan pulang ke rumah masing-masing dan tetap harus melakukan latihan mandiri supaya kondisi fisiknya tidak drop.

Di rencana awal manajemen dan tim pelatih PSIS, latihan akan diliburkan selama dua pekan.

Namun melihat keputusan PSSI yang meliburkan kompetisi sampai Bulan Juli 2020, manajemen PSIS Semarang memberi sinyal akan mengevaluasi jadwal libur dan kemungkinan akan diperpanjang sampai waktu yang ideal untuk berlatih.