Liga Indonesia

Cerita Pengalaman Pertama Eks PSM Makassar Merantau ke Bali

Selasa, 31 Maret 2020 14:58 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Muhammad Nur basri/Indosport
Pemain asal Takalar, Rahmat akhirnya meninggalkan Sulawesi Selatan, untuk memulai karier baru di Bali United di Liga 1 2020. Copyright: © Muhammad Nur basri/Indosport
Pemain asal Takalar, Rahmat akhirnya meninggalkan Sulawesi Selatan, untuk memulai karier baru di Bali United di Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Pemain asal Takalar, Rahmat akhirnya meninggalkan Sulawesi Selatan, untuk memulai karier baru di Bali United di Liga 1 2020. Keputusan ini tentu saja tak mudah lantaran Rahmat sudah berseragam PSM Makassar sejak 2008 lalu.

Rahmat merupakan salah satu bintang tak tergantikan di tim Juku Eja. Rahmat mulai berseragam PSM pada 2008 lalu. Kala itu, Rahmat tergabung di tim PSM U-21. Barulah pada Liga Super Indonesia 2009, Rahmat dipromosikan ke tim senior.

Setelah 12 tahun bersama PSM, Rahmat memutuskan pindah ke Bali United. Keputusan itu dibuat setelah musim lalu sukses mempersembahkan gelar Piala Indonesia 2018/2019.

Sejak 5 Januari 2020, Rahmat memulai kehidupan baru. Bukan saja bertemu sosok-sosok baru di Bali United. Namun, Rahmat juga mulai belajar dengan jalanan dan lingkungan di Bali.

"Yah, namanya pertama kali merantau, pasti masalahnya ada di adaptasi. Baik di lapangan bersama tim, juga di lingkungan tempat tinggal. Tapi sejauh ini semuanya berjalan lancar sih," ucap Rahmat, Selasa (31/3/20).

Rahmat terbilang cukup berani untuk seorang pendatang baru di Bali. Beberapa kali INDOSPORT.com melihat Rahmat mengendarai motor seorang diri. Dia menggunakan aplikasi penunjuk jalan untuk sampai di lokasi latihan Bali United.

"Saya ke lapangan naik motor aja. Lebih nyaman dan lebih cepat juga sampainya," tutur Rahmat.

Tujuh penampilan sudah dibuat Rahmat bersama klub Liga 1 Bali United. Total, Rahmat sudah menyumbangkan dua gol untuk Bali United. Dua gol itu menjadi bukti bahwa Rahmat cukup sukses pada awal adaptasi bersama Bali United.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
50%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%