Liga Indonesia

Ditanya Cara Mengawasi Latihan Pemain di Rumah, Ini Jawaban Arema FC

Selasa, 31 Maret 2020 16:18 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Charis Yulianto mewakili tim pelatih klub Liga 1 Arema FC, memberi kepercayaan secara penuh kepada para pemainnya untuk latihan selama karantina virus corona. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Charis Yulianto mewakili tim pelatih klub Liga 1 Arema FC, memberi kepercayaan secara penuh kepada para pemainnya untuk latihan selama karantina virus corona.

INDOSPORT.COM - Charis Yulianto mewakili tim pelatih klub Liga 1 Arema FC, memberi kepercayaan secara penuh kepada para pemainnya sendiri, dalam mengatur aktivitas maupun perkembangan program latihan di rumah masing-masing selama karantina virus corona.

Sebagaimana diketahui, Arema sudah menerapkan program latihan secara online kepada para penggawanya sejak meliburkan tim pada Senin (23/03/20) lalu. Yaitu dengan merekam aktivitas latihan dan mengirimnya melalui video di grup aplikasi percakapan online.

"Semua pemain, saya pikir mengerti dengan tugasnya masing-masing. Baik pemain lokal maupun asing, mereka pasti profesional," ujar Charis Yulianto pada Senin (30/03/20) malam.

Kepercayaan itu memang diterapkan agar pemain juga merasa enjoy dengan aktivitas latihan selama masa libur akibat wabah virus corona ini. Sehingga, pemantauan mereka pun tidak seketat sebelumnya.

"Dan terkait perkembangan kondisi, saya pikir pemain sendiri yang lebih tahu. Mereka akan menjaga kondisi masing-masing semaksimal mungkin," beber Asisten Mario Gomez sejak di Borneo FC tahun 2019 lalu tersebut.

Tim Singo Edan sebelumbya sudah memperpanjang masa libur, pasca surat keputusan PSSI atas penghentian Liga 1 dan Liga 2 2020. Arema FC menonaktifkan seluruh kegiatan tim hingga 29 Mei, bergantung dengan kondisi maupun situasi atas wabah virus corona ke depan.