Liga Indonesia

Patut Dicontoh, Program Latihan Online Arema FC Dinilai Berhasil

Senin, 30 Maret 2020 05:08 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Prio Hari Kristanto
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Klub Liga 1, Arema FC, berhasil menerapkan latihan online sebagai buntut dari pandemi wabah virus corona dan penundaan Liga 1 2020. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Klub Liga 1, Arema FC, berhasil menerapkan latihan online sebagai buntut dari pandemi wabah virus corona dan penundaan Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1, Arema FC, berhasil menerapkan latihan online sebagai buntut dari pandemi wabah virus corona dan penundaan Liga 1 2020. 

Keberhasilan dari program latihan online itu dikonfirmasi langsung oleh asisten pelatih Arema FC, Charis Yulianto.

Arema FC akhirnya memutuskan untuk meliburkan semua aktivitas tim sebagai langkah preventif pencegahan wabah virus corona dan meminta seluruh pemain untuk menjalankan program latihan online di rumah masing-masing.

Charis menyebut jika program latihan yang diberikan kepada pemain Arema FC ini sudah berjalan selama enam hari dan dirasa sudah berhasil.

Keberhasilan atas latihan online itu disampaikan Charis berdasarkan rekaman video pemain selama melakukan individual training di rumah masing-masing.

“Alhamdullialh selama 5 hari latihan online berjalan dengan lancar dan sesuai program yang kami buat,” tutur Charis Yulianto.

Menyambut program latihan online, para pemain dinilai sangat antusias dalam menjalankan latihan melalui laporan video maupun via aplikasi.

Charis menjelaskan dari semua rekaman para pemain yang diberikan kepada tim pelatih tidak akan mendapatkan evaluasi, sebab program latihan tersebut diberikan hanya untuk menjaga kebugaran para pemain agar jika sewaktu-waktu kompetisi Liga 1 2020 berjalan lagi para pemain Arema FC masih dalam kondisi yang siap dan bugar.

“Tidak ada yang dievaluasi, Cuma berlatih dan menjaga kebugaran tubuh saja,” kata eks asisten pelatih Borneo FC itu.

Demi menghadapi situasi yang tidak pasti ini, serta menjaga semangat dan psikologis pemain agar tidak down. Tim pelatih Arema FC akan memberikan motivasi dan semangat kepada punggawa Singo Edan dalam menghadapi situasi sulit ini.