Liga Indonesia

Liga 1 Dihentikan Sementara, Arema FC Perpanjang Masa Libur Tim

Minggu, 29 Maret 2020 13:36 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Logo Arema FC. Copyright: © INDOSPORT
Logo Arema FC.

INDOSPORT.COM – Klub Liga 1, Arema FC langsung mengambil kebijakan dengan memperpanjang masa libur bagi seluruh anggota timnya selama dua bulan ke depan, sebagai tindak lanjut dari Surat Keputusan (SK) PSSI.

Sebagaimana SK yang diterima klub pada Jumat (27/03/20) kemarin, kompetisi untuk sementara dihentikan dengan status force majeur. Hal itu tak lepas dari wabah virus corona yang berkaitan erat dengan kesehatan.

PSSI menundanya hingga awal Juni mendatang, dan berupaya memulainya kembali pada Juli. Namun jika kondisi masih darurat, Liga 1 bakal dihentikan hingga pergantian tahun nanti.

"Langkah kami setelah ada putusan itu, tentunya dengan menambah masa libur tim sampai Hari Raya (Idul Fitri)," ucap Ruddy Widodo kepada media di Malang, Sabtu (29/03/20) kemarin.

Itu artinya, Johan Ahmat Farisi dkk baru akan kembali beraktivitas dengan program latihan pada awal Juni, meski dengan syarat tunggal situasi saat ini sudah normal kembali.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTGeneral Manager klub Liga 1, Arema FC, Ruddy Widodo.

"Untuk metode latihan selama masa libur ke depan, silakan tanya kepada tim pelatih," General Manager Arema FC itu menambahkan.

Sebelumnya, tim asuhan Mario Gomez sudah dua kali membatalkan program latihan sepulang away dari markas PSIS Semarang (14/03/20) lalu.

Agenda latihan secara tertutup pada Jumat (20/03/20) harus batal, begitu juga keinginan serupa pada Senin (23/03/20) yang lalu.