Liga Italia

Isunya Dilepas Juventus, 3 Klub Ini Bisa Gaet Cristiano Ronaldo

Selasa, 31 Maret 2020 18:37 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
Megabintang Cristiano Ronaldo isunya bakal dilepas Juventus dampak virus corona (COVID-19) dan diprediksi 3 klub ini bisa menggaet yang bersangkutan. Copyright: © Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
Megabintang Cristiano Ronaldo isunya bakal dilepas Juventus dampak virus corona (COVID-19) dan diprediksi 3 klub ini bisa menggaet yang bersangkutan.

INDOSPORT.COM - Megabintang Cristiano Ronaldo isunya bakal dilepas Juventus dampak virus corona (COVID-19) dan diprediksi 3 klub ini bisa menggaet yang bersangkutan.

Virus corona yang menerjang Italia membuat kompetisi sepak bola di negara tersebut berujung buruk untuk industri klub-klub.

Sebab kompetisi sepak bola Italia untuk sementara waktu dihentikan. Sehingga industri sepak bola di negara tersebut cukup goyah.

Imbasnya klub seperti Juventus, yang bisa dibilang cukup mapan, kena imbasnya. Kabarnya Juventus siap melepas megabintang Cristiano Ronaldo.

Pasalny Ronaldo memiliki gaji yang cukup tinggi. Diketahui kalau Ronaldo menerima upa sebesar 31 juta Euro atau sekitar Rp599 miliar per tahun.

Menurut laporan Marca, gaji yang besar itu memjajaki kemungkinan Juventus untuk menjual Ronaldo. Meski kabar terakhir menyebutkan sang pemain rela gajinya dipotong akibat COVID-19.

Terlebih Ronaldo masih memiliki kontrak hingga 2022 mendatang usai didatangkan pada 2018 lalu dari raksasa LaLiga Spanyol Real Madrid.

© Twitter/@juventusfc
Cristiano Ronaldo membobol gawang Emil Eduardo pada laga Sampdoria vs Juventus di Liga Italia 2019-20, Kamis (19/12/19). Copyright: Twitter/@juventusfcCristiano Ronaldo membobol gawang Emil Eduardo pada laga Sampdoria vs Juventus di Liga Italia 2019-20, Kamis (19/12/19).

Pada musim ini Ronaldo telah membuat 21 gol dan tiga assists dari 22 penampilan. Ronaldo juga turut merasakan gelar Liga Italia dan lain-lain bersama Juventus.

Dengan rumor yang beredar tersebut membuat domino tersendiri bagi bursa transfer sepak bola dunia. Sebab taji Ronaldo tak perlu diragukan.

Meski usianya yang tak lagi muda, tetapi Ronaldo mampu tampil prima. Sehingga beberapa klub berikut ini diprediksi bisa menggaetnya.

1. Real Madrid

© INDOSPORT
Ronaldo memamerkan 5 Ballon dOr miliknya sebelum laga Madrid vs Sevilla. Copyright: INDOSPORTRonaldo memamerkan 5 Ballon dOr miliknya sebelum laga Madrid vs Sevilla.

Klub pertama yang diprediksi bias mendatangkan Cristiano Ronaldo di tengah pandemi virus corona ini ialah raksasa LaLiga Spanyol Real Madrid.

Sebab Madrid merupakan klub yang sangat kaya, dimana tiap musim mereka bisa saja mendatangkan pemain berkualitas di atas rata-rata dari tim lain.

Tak hanya itu, Ronaldo kemungkinan bisa menjawab kegarangan Real Madrid usai Eden Hazard sejauh ini belum menunjukan tajinya di LaLiga Spanyol.

2. Manchester United

© UEFA.com
Ronaldo memenangkan Liga Champions bersama MU Copyright: UEFA.comRonaldo memenangkan Liga Champions bersama MU.

Klub selanjutnya yang kemungkinan dapat memakai jasa Cristiano Ronaldo dari Juventus ialah wakil Liga Inggris Manchester United.

Sebab dalam beberapa musim terakhir, Manchester United cukup getol dikaitkan dengan Ronaldo. Sebab kedua pihak ini memiliki kenangan indah yang sempat terjalin.

Dengan mendatangkan Ronaldo, kemungkinan kegarangan Manchester United kembali bangkit. Sebab The Red Devil sejauh ini masih tertatih-tatih pasca ditinggal Sir Alex Ferguson.

3. LA Galaxy

© Getty Image
Pendukung LA Galaxy Copyright: Getty ImagePendukung LA Galaxy.

Terakhir ada klub asal Amerika Serikat, LA Galaxy yang kemungkinan bisa saja mendaratkan Cristiano Ronaldo dari Juventus dalam waktu dekat.

Sebab LA Galaxy kerap disebut klub berduit yang bisa mendaratkan pemain bintang Eropa untuk merumput di benua Amerika dalam beberapa musim terakhir.

Lihat saja David Beckham hingga Zlatan Ibrahimovic sempat didaratkan LA Galaxy. Sehingga kemungkinan bisa saja kedua pihak ini menjalin kerja sama.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%