Liga Indonesia

Jika Situasi Pulih, Arema FC Beberkan Rencana Rutinitas Program Tim

Selasa, 31 Maret 2020 12:34 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Asisten Pelatih Arema FC, Charis Yulianto. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Asisten Pelatih Arema FC, Charis Yulianto.

INDOSPORT.COM - Asisten pelatih Arema FC, Charis Yulianto membeberkan rencana atas rutinitas program tim dengan mempercepat agenda latihan sebelum Liga 1 kembali digulirkan pada awal Juli mendatang.

Seperti diketahui, PSSI sudah menetapkan penghentian kompetisi hingga 29 Mei, sebagai imbas dari wabah virus corona. Jika situasi kembali normal, maka komperisi akan kembali berlanjut pada awal Juli, alias dua bulan setelahnya.

"Kami berencana untuk menggelar latihan sebelum Hari Raya (Idul Fitri) tanggal 24 Mei," ujar Charis Yulianto pada Senin (30/03/20) semalam.

Tim Singo Edan sendiri juga memperpanjang masa libur hingga akhir Mei, sesuai dengan SK PSSI pada Jumat (27/03/20) lalu. Namun jika situasi bisa pulih secara cepat, maka rencana latihan bisa dipercepat.

"Jadi ada dua bulan sampai kompetisi berlanjut lagi. Tapi tergantung situasi di Malang bagaimana nantinya," sambung Asisten Mario Gomez yang hijrah dari Borneo FC tersebut.

Merebaknya isu COVID-19 memang berimbas besar pada aktivitas klub Liga 1. Arema FC merasakan dampaknya dengan pembatalan agenda latihan sampai dua kali, sebelum akhirnya libur diperpanjang.

Dendi Santoso dkk sebelumnya dijadwalkan berlatih pada Jumat (20/03/20) sepulang dari away di markas PSIS Semarang (14/03/20). Namun agenda itu batal, begitu pula dengan jadwal penggantinya pada (23/03/20) yang juga batal akibat pertimbangan kesehatan.