Liga Inggris

Jurgen Klopp Sudah Ramalkan Meredupnya Sihir Coutinho

Selasa, 31 Maret 2020 17:11 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Isman Fadil
© getty images
Jurgen Klopp dan Philippe Coutinho. Copyright: © getty images
Jurgen Klopp dan Philippe Coutinho.

INDOSPORT.COM - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp pernah memberikan wejangan kepada Philippe Coutinho bahwa ia akan menjadi pemain biasa aja saat meninggalkan Anfield.

Philippe Coutinho sangat bersinar ketika berseragam Liverpool. Diboyong murah dari Inter Milan, Coutinho bertransformasi menjadi pemain penting di kubu The Reds, hingga disebut sebagai 'Little Magician'.

Kegemilangan Coutinho di Liverpool ternyata menarik minat Barcelona. Setelah sekitar lima tahun berseragam Liverpool, Coutinho lebih memilih pindah ke Barcelona pada 2018 lalu.

Coutinho menjalani awal yang baik di Barcelona, tapi lambat laun ia mulai tergusur. Puncaknya, Coutinho dibuang ke Bayern Munchen pada awal musim panas ini.

Bayern Munchen yang punya opsi mempermanenkan Coutinho tak mau mengambilnya karena harga sang pemain terlampau tinggi. Sedangkan Barcelona berpikir sudah tak lagi membutuhkannya.

Masa depan Coutinho pun semakin abu-abu, meski dikabarkan banyak klub tertarik untuk meminang jasanya. Akan tetapi, lagi lagi harganya yang tinggi mengurungkan minat para klub yang meliriknya.

Nah, jika ditarik saat berseragam Liverpool, Jurgen Klopp mati-matian menahan Coutinho untuk bertahan di Anfield. Bahkan pelatih asala Jerman itu sering memberikan wejangan kepada pemain sepak bola 27 tahun tersebut.

"Bertahanlah di sini dan mereka akan membuatkan patung untuk menghormatimu atau pergi ke tempat lain, Barcelona, Real Madrid, dan Bayern Munchen, maka kamu akan menjadi pemain pada umumnya. Sebab di sini kamu bisa menjnadi sesuatu yang spesial," wejangan Klopp yang diberikan Coutinho pada tahun 2017 dikutip dari Daily Mirror.

Dari wejangan tersebut, Klopp seperti sudah mengetahui bahwa Coutinho akan menjadi pemain biasa saja saat dirinya meninggalkan Liverppol.