Liga Inggris

Liga Inggris Terancam Lanjutkan Kompetisi Tanpa Penonton

Selasa, 31 Maret 2020 12:09 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Catherine Ivill/Getty Images
Kompetisi tertinggi Liga Inggris dikabarkan terancam melanjutkan pertandingan tanpa penonton di sisa musim 2019/20. Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Kompetisi tertinggi Liga Inggris dikabarkan terancam melanjutkan pertandingan tanpa penonton di sisa musim 2019/20.

INDOSPORT.COM - Kompetisi tertinggi Liga Inggris dikabarkan terancam melanjutkan pertandingan tanpa penonton di sisa musim 2019/20.

Liga Inggris telah ditunda pada pertengahan bulan Maret 2020 karena pandemi virus Corona. Nah, untuk melanjutkan kompetisi ada beberapa skenario, termasuk menggelar pertandingan tanpa penonton.

Dilansir dari Mirror, jika pertandingan dilanjutkan tanpa penonton, tayangan Liga Inggris pun berpotensi bisa disaksikan secara gratis lewat streaming.

Dua pemegang hak siar Liga Inggris, Sky dan BT Sports, dinilai tidak sanggup jika menayangkan semua pertandingan yang ada. Akan tetapi atasan Liga Inggris meminta hal tersebut untuk keselatan dan keamanan.

Sehingga muncul solusi agar pertandingan besar di Liga Inggris bisa digratiskan secara live streaming agar penonton tak pergi ke stadion.

Liga Inggris sendiri ngotot menyelesaikan musim karena mereka tidak mau mengembalikan uang hak siar kepada pihak tv yang berjumlah besar, yakni 750 juta poundsterling.

Sementara itu, hal ini masih menjadi wcana dan belum ada kata sepakat. FA dan Liga Inggris pun berencana untuk mempresentasikan rencana mereka kepada semua klub peserta.

Liga Inggris perlu kata sepakat dari semua klub peserta jika pertandingan dilanjutkan tanpa penonton. Hal itu bakal dilakukan, karena klub bisa merugi tanpa adanya penjualan tiket pertandingan.