Liga Indonesia

Masih Tinggal di Mes, Kalteng Putra Pastikan Kesehatan Pemain

Selasa, 31 Maret 2020 15:31 WIB
Penulis: Martini | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Jika banyak tim sudah membubarkan pemain seiring jeda kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020, beda halnya dengan sejumlah pemain Kalteng Putra yang masih di mes. Copyright: © INDOSPORT
Jika banyak tim sudah membubarkan pemain seiring jeda kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020, beda halnya dengan sejumlah pemain Kalteng Putra yang masih di mes.

INDOSPORT.COM - Jika banyak tim sudah membubarkan pemain seiring jeda kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020, beda halnya dengan sejumlah pemain Kalteng Putra yang tercatat masih menghuni mes di bilangan Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Sejak pandemi virus Corona melanda Tanah Air, kompetisi Liga 1 dan Liga 2 langsung dihentikan untuk menekan angka persebaran virus. Kateng Putra pun harus legawa mengikuti keputusan pemerintah untuk melakukan social distancing atau menjaga jarak antarpemain.

Manajemen Kalteng Putra menjanjikan pemain dapat pulang ke kampung halamannya masing-masing secara bertahap. Selain itu, mereka juga tetap akan menerima gaji sesuai dengan laporan perkembangan latihan selama di rumah.

Proses pemulangan para pemain masih terus berlangsung. Setidaknya, hingga kini sudah ada pemain yang tiba di kampung halamannya di Papua, dan menyusul pemain lainnya yang memiliki jarak tinggal lebih dekat, seperti penuturan pelatih Eko Tamamie.

"Sedikitnya, tiga pemain asal Papua sudah ada yang pulang. Sementara yang lainnya masih belum, dan masih berada di mes saat ini," ucap Eko Tamamie seperti dilansir dari laman Kalteng Pos, Sabtu (28/03/20) lalu.

Bagi pemain yang saat ini masih tinggal di mes, manajemen Kalteng Putra memastikan kesehatan mereka tetap terjaga, dan turut menerapkan social distancing untuk menghindari infeksi virus Corona. Penggawa Laskar Isen Mulang juga dipantau langsung oleh dokter tim.

"Kami selalu melakukan pengecekan kesehatan sebelum pulang. Kesehatan pemain sangat diperhatikan, karena di sini ada dokter tim juga yang selalu aktif," timpal manajer Kalteng Putra, Hasanudin Noor beberapa waktu lalu.

Hingga kini belum dapat dipastikan kapan skuat Kalteng Putra kembali berkumpul dan berlatih. Sebab, PSSI memastikan jadwal Liga 2 akan kosong hingga bulan Juni mendatang, dan berpotensi untuk dihentikan secara permanen jika pandemi virus Corona tak juga usai.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%