Liga Indonesia

Sebelum Diliburkan, Seluruh Pemain PSM Telah Disuntik Vaksin Influenza

Selasa, 31 Maret 2020 01:55 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© Media PSM Makassar
Dokter tim PSM Makassar, Hardiansyah Muslimin (biru), bersama Rizky Eka Pratama. Copyright: © Media PSM Makassar
Dokter tim PSM Makassar, Hardiansyah Muslimin (biru), bersama Rizky Eka Pratama.

INDOSPORT.COM - Para pemain PSM Makassar telah divaksin oleh dokter tim sebelum diliburkan sebagai upaya untuk melindungi Wiljan Pluim dkk. dari serangan pandemi virus corona selama masa libur Liga 1 2020.

Kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, dokter tim PSM, Hardiansyah Muslimin, telah memberikan vaksin influenza untuk meminimalkan risiko terkena infeksi saluran pernapasan akut (ISPA).

"Semua pemain dan staf divaksin influenza, jadi bisa saja ada yang terkena flu pada 14 hari pertama setelah vaksin," ucap Arga, sapaan akrab Hardiansyah Muslimin, Senin (30/3/20).

Tak hanya memberikan vaksin, Arga juga membekali para pemain dan staf PSM Makassar berupa tips pola hidup sehat dan bersih yang diharapkan bisa dijalankan dengan baik selama masa libur.

"Saya juga sudah kasih tahu kepada pemain untuk menghubungi saya dulu jika ada keluhan dan jangan panik. Ada beberapa pemain juga yang tanya perihal vitamin dan lain-lain," jelas Arga.

Arga pun punya cara tersendiri nan unik untuk memotivasi para pemain PSM menjalankan tips pola hidup sehat dan bersih dengan menjadikannya sebuah tantangan di tengah pandemi virus corona.

Seperti yang terlihat pada akun Instagram pribadi Zulkfili Syukur dan Abdul Rahman, dua pemain senior PSM. Keduanya menerima tantangan Arga dengan mengunggah video saat membersihkan seisi rumahnya.