Liga Inggris

Harry Kane Sarankan Satu Hal Jika Liga Inggris Musim Ini Tak Bisa Selesai

Rabu, 1 April 2020 14:22 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Evening Standard
Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, buka suara soal kelanjutan Liga Inggris musim ini yang masih belum jelas. Copyright: © Evening Standard
Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, buka suara soal kelanjutan Liga Inggris musim ini yang masih belum jelas.

INDOSPORT.COM - Pentolan Tottenham Hotspur, Harry Kane, memiliki pandangan mencengangkan tentang musim Liga Inggris 2019-2020. Menurutnya, jika kompetisi tidak bisa diselesaikan sampai akhir Juni lebih baik segera dihapuskan.

Penilaian Kane tersebut atas dasar keputusan Federasi Sepak Bola Inggris yang menangguhkan kompetisi hingga 30 April mendatang karena wabah virus Corona, namun otoritas berwenang tidak memberikan kejelasan atau pun jaminan liga akan dilanjutkan lagi.

Dilansir dari laman berita talkSPORT, penyerang berusia 26 tahun itu mengatakan kasta teratas Liga Inggris harus segera diberi batasan untuk mengakhiri masa penangguhan kompetisi.

"Saya tahu Liga Inggris akan melakukan apa saja untuk menyelesaikan musim ini, Harus ada titik di mana cukup sudah cukup. Mungkin batas bagi saya adalah akhir Juni," kata Kane dalam video Instagram Live dengan Jamie Redknapp.

Lebih lanjut, UEFA juga telah memberikan kesempatan liga-liga domestik di Eropa untuk bisa menyelesaikan kompetisi 2019-2020 dengan menjadwalkan ulang turnamen sepak bola bergengsi antarnegara Benua Biru yaitu Euro 2020 ke tahun 2021.

Harry Kane mengatakan tentang potensi bermain di bulan Juli atau Agustus dan mempersiapkan musim depan kembali, namun ia pesimistis tidak banyak yang bisa dilakukan jika benar kompetisi kembali pada bulan tersebut.

“Jelas saya tidak tahu banyak tentang di balik layar dan secara finansial. Jika musim ini tidak selesai pada akhir Juni kita perlu melihat opsi dan hanya menantikan musim depan," pungkasnya. 

Sementara ini, Harry Kane masih dalam kondisi cedera dan Tottenham Hotspur sedang berada di urutan kedelapan di klasemen sementara Liga Inggris, tertinggal 7 poin dari Chelsea di posisi ke-4, dengan menyisakan sembilan laga untuk berjuang lolos ke Liga Europa musim depan. 

Penulis: Aziz Purnomo