eSports

Ikuti Jejak Bagas Kaffa, Bintang Timnas Vietnam Ini Juga Tekuni eSports

Rabu, 1 April 2020 19:24 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Bek Timnas Indonesia U-19, Bagas Kaffa, memilih menekuni eSports di tengah pandemi virus corona yang membuatnya tak bisa bermain sepak bola.

Dilansir dari laman resmi Barito Putera, Bagas Kaffa mengaku bahwa ia sudah menginstal beberapa game di handphone seperti PlayerUnknown's Battleground (PUBG: Mobile).

Dengan mengabiskan waktu bermain game eSports, Bagas Kaffa juga merasa gembira karena bisa main bareng (mabar) dengan teman-temannya dari jauh.

"Saya masih main PUBG buat mengisi waktu luang, mabar sama teman-teman. Rasanya senang sih, namanya juga game kan buat senang-senang saja, nggak ada tujuan lain. Beda kalau buat gamers kan bisa jadi profesi," kata Bagas Kaffa.

Tak hanya Bagas Kaffa, ternyata bek andalan Timnas Vietnam, Doan Van Hau, juga melakukan hal yang sama di tengah pandemi virus corona di Belanda.

Dilansir dari media Vietnam, zing.vn, Doan Van Hau mengabiskan waktu saat dikarantina untuk bermain game eSport FIFA.

Bermain bersama rekan satu tim di Heerenveen bernama Danny Van Bakel, Doan Van Hau harus menerima kekalahan telak 0-4 saat memainkan timnya sendiri.

"Menggunakan Heerenveen menyambut pertempuran dengan "raksasa" PSV yang dikendalikan oleh Danny Van Bakel dalam pertandingan sepak bola, bek Doan Van Hau menerima kekalahan 0-4 dalam permainan game," tulis zing.vn.

Saat ini hampir seluruh kompetisi sepak bola di dunia lumpuh karena pandemi virus corona. Di Indonesia sendiri kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 harus mengalami penundaan hingga Juni mendatang.