Bola Internasional

Pelatih Timnas Vietnam Dituntut untuk Segera Gunakan Pemain Naturalisasi

Rabu, 1 April 2020 09:28 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Yohanes Ishak
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gara-gara permainan semakin menurun, pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo, dituntut untuk menggunakan jasa pemain naturalisasi. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gara-gara permainan semakin menurun, pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo, dituntut untuk menggunakan jasa pemain naturalisasi.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Vietnam asal Korea Selatan, Park Hang-seo, mulai dikecam oleh beberapa pihak supaya segera menggunakan jasa pemain naturalisasi.

Baru-baru ini media Malaysia, Vocketfc, menyoroti menurunnya kualitas permainan Timnas Vietnam di bawah asuhan Park Hang-seo.

Apalagi dengan menggunakan pemain lokal yang sama, gaya permainan Timnas Vietnam saat ini sudah mudah ditebak.

Timnas Vietnam pun dinilai sangat panik ketika akan bersua tuan rumah Malaysia di sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022.

"Ada beberapa pihak sudah mulai mengecam beliau kerena tidak mau menggunakan pemain naturalisasi dengan lebih banyak kerena beberapa pasukan dari Asia Tenggara seperti Malaysia, Thailand, Indonesia dan Filipina semakin baik selepas menggunakan langkah ini,"

"Tidak hanya itu, mereka juga menyadari tekanan kuat yang mereka hadapi serta suporter yang tampaknya tidak dapat menerima kenyataan bahwa tim mereka lema," tulis vocketfc.

Namun beberapa waktu lalu, ada salah satu pemain asal Jamaika bernama Andre Fagan yang sudah berkarir lama di Liga Vietnam membocorkan alasan Park Hang-seo ogah gunakan jasa pemain asing.

Andre Fagan mengatakan kalau menggunakan pemain naturalisasi malah akan merusak gaya permainan khas Vietnam. Tak hanya itu, perbedaan budaya dan bahasa juga menjadi alasan penting lainnya.

"Menurut pendapat saya, perbedaan dalam budaya, bahasa, gaya bermain adalah alasan mengapa tim Vietnam tidak ingin menggunakan pemain yang dinaturalisasi," kata Andre Fagan dilansir dari zing.vn.

Sementara itu, di kubu Timnas Indonesia diprediksi masih akan menggunakan jasa pemain naturalisasi.

Apalagi pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memanggil beberapa pemain berdarah luar yakni Stefano Lilipaly dan Ilija Spasojevic untuk ikut dalam pemusatan latihan beberapa waktu lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%