Liga Indonesia

Kiat Escobar Atasi Jenuh Karantina Corona: Ngopi dan Bantu Istri

Rabu, 1 April 2020 15:22 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Indosport.com
Pemain Tira Persikabo, Silvio Escobar punya cara sendiri untuk menghabiskan waktu di tengah libur Liga 1 karena virus corona. Copyright: © Indosport.com
Pemain Tira Persikabo, Silvio Escobar punya cara sendiri untuk menghabiskan waktu di tengah libur Liga 1 karena virus corona.

INDOSPORT.COM - Pemain Tira Persikabo, Silvio Escobar punya cara sendiri untuk menghabiskan waktu di tengah libur Liga 1 karena virus corona.

Jumlah korban virus corona di Indonesia per Senin (30/03/20) mencapai 1.414 Kasus, 122 Meninggal, 75 Sembuh. Dihari yang sama pemerintah juga sudah menetapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Di dunia sepak bola, sudah banyak korban berjatuhan karena tertular virus Covid-19 ini. Bintang-bintang dunia seperti Paulo Dybala, Hudson Odoi, sampai pelatih Arsenal, Mikel Arteta dinyatakan positif.

Beruntung, Mikel Arteta sudah dinyatakan sembuh pada Kamis, (26/03/20) lalu. Sementara di Tanah Air Pesepakbola pertama yang terkena Covid-19 ini adalah pemain Bintang Persib Bandung, Wander Luiz.

Wander Luiz kini sedang menjalani karantina sendiri ditempat tinggalnya di Bandung. Tim dokter Persib pun rajin datang untuk memantau perkembangan kesehatan pemain asal Brasil itu.

Sejak liga dihentikan PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia) beberapa waktu lalu, klub-klub pun meliburkan para pemain untuk berlatih dirumah.

Salah satu pemain Tira Persikabo, Silvio Escobar pun membagikan caranya menjaga kebersihan untuk terhindar dari virus corona.

“Pencegahannya dari virus ini saya sama istri dan keluarga di rumah saja rajin selalu bersih-bersih, terutama cuci tangan,” tutur Escobar kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Senin (30/03/20).

Selama menjalani kegiatan dirumah, ia pun tak lupa tetap berlatih untuk menjaga fisiknya. Sesekali pun ia melakukan hobinya di rumah yaitu membuat kopi dan membantu sang istri membersihkan rumah.

“Kegiatan saya di rumah saja cuci mobil, masak, latihan sedikit biar jaga kondisi dan minum kopi,” tutup pemain asal Paraguay itu.