Liga Indonesia

Proses Naturalisasi Rampung, Silvio Escobar Merapat ke Tira Persikabo

Jumat, 3 Januari 2020 21:57 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© psisfcofficial
Tira Persikabo terus mendapat amunisi jelang bergulirnya Liga 1 musim 2020. Tim berjuluk Laskar Pajajaran ini dikabarkan segera mendatangkan Silvio Escobar. Copyright: © psisfcofficial
Tira Persikabo terus mendapat amunisi jelang bergulirnya Liga 1 musim 2020. Tim berjuluk Laskar Pajajaran ini dikabarkan segera mendatangkan Silvio Escobar.

INDOSPORT.COM - Tira Persikabo terus mendapat amunisi jelang bergulirnya Liga 1 musim 2020. Tim berjuluk Laskar Pajajaran ini dikabarkan segera mendatangkan mantan bomber Persija Jakarta, Silvio Escobar.

Escobar akan didatangkan oleh manajemen Tira Persikabo untuk mempertajam lini depan Tira Persikabo. Disinggung hal ini, Escobar tidak menampik.

Namun memang hal itu belum terjalin resmi karena belum adanya tanda tangan kontrak. Meski begitu hal itu benar adanya bila dia akan berseragam Tira Persikabo musim depan.

"Alhamdulillah kalau benar saya ke sana (Tira Persikabo). Memang kalau belum ada tanda tangan kontrak gak ada kepastian, tapi insya allah semua benar (merapat ke Persikabo)," ucap Escoba kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Selain membawa kabar bahwa ia tengah melakukan komunikasi dengan Tira Persikabo, Escobar membawa kabar baik lainnya. Yakni ia saat ini telah sah menjadi seorang Warga Negara Indonesia (WNI). Hal ini setelah proses naturalisasi dirinya sudah rampung.

"Alhamdulillah sudah beres (proses naturalisasi) dan alhamdulillah nanti saya sebagai pemain lokal (bila bergabung dengan Tira Persikabo)," tukas ia.

Sekadar informasi, Tira Persikabo di Liga 1 2019 sempat membuat kejutan dengan sempat menduduki posisi puncak klasemen beberapa minggu. Namun pada akhirnya mereka hanya finish di tempat ke-15 dengan catatan 42 poin.