Liga Inggris

Lagi, Bintang Liverpool Lakukan Aksi Mulia Perangi Corona

Rabu, 1 April 2020 10:21 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Julian Finney/GettyImages
Bek Kiri Liverpool, Andy Robertson, melakukan hal mulia dengan membantu orang-orang lansia di tengah wabah Corona. Copyright: © Julian Finney/GettyImages
Bek Kiri Liverpool, Andy Robertson, melakukan hal mulia dengan membantu orang-orang lansia di tengah wabah Corona.

INDOSPORT.COM - Liga Inggris yang ditunda karena merebaknya virus Corona tidak serta-merta membuat klub pesertanya diam saja. Bintang Liverpool, Andy Robertson, pun mengulurkan tangannya.

Bek The Reds, Andy Robertson, kabarnya kembali melakukan aksi luar biasa di tengah pandemi virus asal Wuhan, China tersebut. Sempat turut serta menyumbang untuk program bank makanan, kini dirinya juga membantu kalangan lanjut usia.

Robertson melakukan aksi kerja sama dengan badan amal Age Scotland demi membantu kalangan yang membutuhkan. Tak hanya itu, pemain Liverpool kelahiran Glasgow ini juga berharap para fans melakukan aksi yang sama.

"Saya memiliki anggota keluarga lanjut usia, sehingga saya tahu saat-saat seperti ini merupakan masa sulit bagi mereka. Sangat sulit untuk mendapat informasi terbaru terkait permasalahan ini selain itu mereka juga butuh bantuan penuh," ucap Robertson dilansir Liverpool Echo.

"Apalagi mereka dalam usia lanjut dan tidak mengerti perkembangan zaman dengan teknologi internet, setidaknya ada setengah juta penduduk usia 60 tahun ke atas di Skotlandia. Saya harap orang-orang mengerti Age Scotland berusaha membantu dan bisa menghubungkan mereka dengan sanak keluarga," tutupnya.

Berkat kehadiran Robertson, Age Scotland tak hanya mendapat bantuan berupa donasi, melainkan juga kenaikan jumlah donatur secara signifikan. Jika hari-hari biasa ada 70 panggilan, kini mereka bisa menerima jumlah bantuan 10 kali lipatnya.

Aksi yang dilakukan Robertson menambah daftar panjang kegiatan tambahan Liverpool sembari menunggu Liga Inggris kembali dimulai. Beberapa pekan lalu, mereka juga sempat membantu kalangan tidak mampu dengan menyumbang ke badan amal bank makanan.

Inggris tercatat memiliki 25 ribu kasus virus Corona dengan 1,7 ribu di antaranya meregang nyawa. Sementara di Indonesia menurut data terbaru sudah ada 1.528 kasus positif dengan jumlah korban jiwa mencapai 136 orang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%