Liga Spanyol

5 Bek Terbaik Dunia yang Pernah Berseragam Atletico Madrid

Kamis, 2 April 2020 20:34 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
© Julian Finney/Getty Images
Atletico Madrid adalah salah satu tim yang beberapa musim lalu sampai saat ini terkenal dengan kualitas pertahanannya yang solid dan sangat sulit ditembus. Copyright: © Julian Finney/Getty Images
Atletico Madrid adalah salah satu tim yang beberapa musim lalu sampai saat ini terkenal dengan kualitas pertahanannya yang solid dan sangat sulit ditembus.

INDOSPORT.COM Atletico Madrid adalah salah satu tim yang beberapa musim lalu sampai saat ini terkenal dengan kualitas pertahanannya yang solid dan sangat sulit ditembus lawan.

Dari belasan bek papan atas yang pernah membela Los Rojiblancos, siapakah sebenarnya yang merupakan bek terbaik di Atletico? Dilansir dari Marca, berikut adalah deretan bek terbaik yang pernah merumput bagi rival abadi Real Madrid ini.

Luis Pereira (1975-80)

Bek asal Brasil ini adalah salah satu bek modern yang pernah merumput bersama Atletico. Kualitas operan dan umannya berhasil membawa Los Rojiblancos menjadi kampiun LaLiga Spanyol dan Copa del Rey.

Roberto Solozabal (1987-97)

Solozabal adalah didikan akademi Atletico Madrid yang sukses membawa tim kesayangannya ini meraih double winner di tahun 1996.

Santi Denia (1995-2005)

Salah satu pemain belakang dengan penampilan paling konsisten di LaLiga Spanyol. Bersama Atletico, Denia berhasil meraih double winner di musim pertamanya.

Miranda (2011-15)

Salah satu bek tangguh Atletico yang membuat Diego Simeone bisa merusak dominasi Eropa dan LaLiga Spanyol. Selama merumpt di Wanda Metropolitano, Miranda berhasil mempersembahkan Copa del Rey, Liga Europa, Piala Super Eropa, dan Piala Super Spanyol.

Diego Godin (2010-2019)

Selama 9 tahun berseragam Atletico Madrid, Godin berhasil mencatatkan 389 kali penampilan dan memenangkan 8 trofi termasuk gelar LaLiga Spanyol.

Duetnya bersama Miranda di lini belakang benar-benar menjadi salah satu duet bek paling ditakuti di dunia saat itu. Pintar membaca permainan dan tanpa kompromi, jelas Godin adalah salah satu bek terbaik di dunia yang berasal dari Atletico.