Liga Inggris

Lepas Pogba, Man United Siap Pecahkan Rekor Demi Bintang Atletico Madrid

Senin, 30 Maret 2020 15:51 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Image
Lepas Pogba, MU bakal jadikan bintang Atletico Madrid pembelian termahal Copyright: © Getty Image
Lepas Pogba, MU bakal jadikan bintang Atletico Madrid pembelian termahal

INDOSPORT.COM – Penghentian kompetisi rupanya tidak menghentikan pergerakan klub-klub Liga Inggris untuk melakukan perubahan komposisi skuat mereka untuk musim depan. Hal yang sama juga dilakukan oleh Manchester United.

Setan Merah kini memusatkan perhatian mereka ke lini tengah setelah pemain termahal mereka, Paul Pogba, terus dikait-kaitkan dengan Juventus dan Real Madrid di musim panas nanti. Manchester United pun dikabarkan siap melepas Pogba dan mulai memburu gelandang baru untuk menggantikannya.

Dilansir Daily Star Sport, Manchester United kini menempatkan bintang andalan Atletico Madrid, Saul Niguez, di puncak daftar mereka untuk calon pengganti Pogba. Baik manajer Ole Gunnar Solskjaer maupun wakil ketua eksekutif Ed Woodward meyakini gelandang asal Spanyol itu bisa menjadi pengganti yang sepurna untuk Pogba.

Manchester United bahkan diketahui telah mengirimkan tim pencari bakatnya untuk memantau permainan Saul ketika Atletico bertandang ke Anfield untuk menghadapi Liverpool dalam laga Liga Champions yang digelar persis sebelum kompetisi ditangguhkan karena wabah corona.

Laporan tim pencari bakal itu pun dikabarkan penuh pujian terhadap kualitas Saul, tapi gelandang Spanyol itu sendiri sebenarnya sudah menjadi incaran United sejak lama. Kini, dilansir Mirror, Setan Merah bahkan siap menggelontorkan dana besar demi mendatangkannya.

Manchester United dilaporkan siap memenuhi klausa pelepasan Saul yang bernilai 135 juta pounds (sekitar 2,7 triliun rupiah). Jika transfer ini benar-benar terwujud, maka Saul tidak hanya akan menggantikan posisi Pogba di lini tengah United, tapi juga posisinya sebagai pembelian termahal Setan Merah.

Manajemen United menilai Saul bakal menjadi rekan yang sempurna bagi rekrutan Januari lalu, Bruno Fernandes, mengingat Setan Merah ingin tampil menggebrak pada musim kedua Ole Gunnar Solskjaer menjabat sebagai manajer permanen.

Saul sendiri dinilai sebagai salah satu pemain terbaik dalam gelombang terbaru generasi berbakat Spanyol dan telah tampil 19 kali bersama tim matador dengan sumbangan 3 gol.  Sementara itu, di level klub, musim ini gelandang 25 tahun ini menjadi andalan utama Diego Simeone di lini tengah dengan catatan 37 penampilan di semua kompetisi dan menyumbangkan 4 gol.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%