Liga Inggris

Manchester United Lama Tak Juara, Bruno Fernandes Malah Senang

Minggu, 29 Maret 2020 13:41 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Visionhaus via Getty Images
Bruno Fernandes mengaku senang dengan paceklik juara yang sedang dialami Manchester United. Copyright: © Visionhaus via Getty Images
Bruno Fernandes mengaku senang dengan paceklik juara yang sedang dialami Manchester United.

INDOSPORT.COM Manchester United  memang tengah mengalami paceklik gelar juara setelah terakhir meraih gelar dengan menjuarai Liga Europa 2016/2017. Namun, Bruno Fernandes mengaku kemarau yang dialami Setan Merah itu justru membuatnya senang.

Seperti diketahui, gelar terakhir yang diraih Manchester United adalah ketika menjuarai Liga Europa musim 2016/2017 dengan mengalahkan Ajax Amsterdam.  Ketika itu, sumbangan gol dari Paul Pogba dan Henrikh Mkhitaryan tak mampu dibalas Ajax sehingga MU pun meraih gelar Liga Europa pertamanya.

Sementara itu, di kompetisi domestik, gelar terakhir yang diraih MU adalah Piala FA pada musim 2015/2016. Lebih buruk lagi, Manchester United bahkan sudah tidak menjuarai Liga Primer Inggris sejak musim 2012/2013 yang merupakan musim terakhir manajer legendaris Sir Alex Ferguson.

Namun, anehnya, gelandang anyar United, Bruno, Fernandes, mengaku justru menyukai kondisi paceklik yang tengah dialami tim barunya itu. Ia menyebut justru situasi itulah yang mendorongnya datang ke Old Trafford pada Januari lalu. Ia juga meyakini bisa membawa tim barunya itu mengatasi masalah tersebut.

Dalam pertanyaannya kepada Canal11, Fernandes berkata, “Bergabung dengan Manchester United terasa sama seperti ketika saya bergabung dengan Sporting. Impian untuk bermain bagi klub besar di Portugal, lalu berada di Liga Primer, impian mewakili tim terbaik Inggris dalam beberapa tahun terakhir.”

Meski demikian, Fernandes memuji sikap yang ditunjukkan klub barunya itu sebagai hal yang baik. “Bergabung dengan klub yang sudah lama tak menjuarai apa pun tapi lapar kemenangan adalah hal yang paling dibutuhkan oleh pemain.”

Seolah membuktikan ucapannya, Fernandes pun langsung tambil moncer sejak bergabung bersama Setan Merah pada bursa transfer musim dingin lalu. Meski baru tampil 9 kali di semua kompetisi, gelandang 25 tahun itu telah menyumbangkan 3 gol dan 4 assist.

Fernandes sendiri berharap performanya itu bisa membantunya membawa United meraih gelar, sama seperti yang dilakukan dua kompatriot sekaligus pendahulunya di Old Trafford, Cristiano Ronaldo dan Nani.

Meski menjuarai Liga Inggris musim ini masih terbilang mustahil, MU masih berpeluang menjuarai Liga Europa setelah menang besar 5-0 atas LASK di leg pertama babak 16 besar, sebelum kompetisi dihentikan sementara.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%