Liga Indonesia

David da Silva dan Mahmoud Eid Tinggalkan Persebaya untuk Pulang, Ini Kata Aji Santoso

Kamis, 2 April 2020 20:14 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Lanjar Wiratri
© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Pelatih Persebaya, Aji Santoso, mengaku sudah mengizinkan dua pemain asingnya pulang ke negaranya di tengah pemberhentian sementara Liga 1 2020. Copyright: © Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Pelatih Persebaya, Aji Santoso, mengaku sudah mengizinkan dua pemain asingnya pulang ke negaranya di tengah pemberhentian sementara Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Dua pemain asing Persebaya Surabaya, David Da Silva dan Mahmoud Eid, memutuskan untuk pulang kampung ke negaranya masing-masing saat Liga 1 dihentikan sementara karena penyebaran virus Corona. Pelatih Persebaya, Aji Santoso, mengaku sudah mengizinkan keduanya pulang 

Keputusan pulang ke negaranya masing-masing itu juga sudah sepengetahuan Aji Santoso selaku Pelatih Persebaya. Aji mengizinkan kedua pemain asingnya itu untuk pulang yakni David pulang ke Brasil dan Mahmoud Eid pulang ke Swedia serta Palestina karena jadwal kompetisi yang belum jelas.

"Mending kumpul sama keluarga saja. Kasihan juga mereka di sini," ujar Aji Santoso kepada INDOSPORT.

Disinggung soal wabah virus Corona atau COVID-19 yang tengah merebak di seluruh dunia dan risiko kedua pemain asingnya tertular, Aji justru tak ingn terlalu khawatir.

"Tidak ada masalah kalau pulang," tutup Aji.

Kembalinya David da Silva dan Mahmoud El Eid ke negara asalnya di tengah berhentinya Liga 1 menambah daftar pemain asing Persebaya yang memilih pulang di tengah pandemi virus Corona.

Sebelumnya Aryn Williams memilih untuk pulang ke Australia demi bisa berkumpul bersama keluarga saat kompetisi terhenti. Saat sampai di sana Aryn pun tak langsung menuju rumah melainkan mengkarantina diri di hotel selama dua minggu.