Liga Spanyol

Kabar Baik! Sepuluh Pemain Valencia Dinyatakan Sembuh dari Virus Corona

Kamis, 2 April 2020 19:08 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© valenciacf.com
Setelah masa-masa mencekam yang menyelimuti skuat Valencia karena 10 pemain dan staf positif terjangkit Corona Covid-19, sekarang suasana di Mestalla membaik. Copyright: © valenciacf.com
Setelah masa-masa mencekam yang menyelimuti skuat Valencia karena 10 pemain dan staf positif terjangkit Corona Covid-19, sekarang suasana di Mestalla membaik.

INDOSPORT.COM – Setelah masa-masa mencekam yang menyelimuti seisi skuat Valencia karena 10 pemain dan staf mereka positif terjangkit virus Corona Covid-19, sekarang suasana di Mestalla lumayan membaik.

Pasalnya saat ini kesepuluh pemain tersebut dinyatakan telah sembuh dari virus yang berasal dari Wuhan, China, tersebut.

Dilansir dari Marca, sekitar dua minggu lalu 10 pemain dan staf yang kebanyakan berasal dari tim utama dilaporkan positif terjangkit virus Corona.

Dua dia antara mereka yang positif tersebut adalah Eliaquim Mangala dan Ezequiel Garay yang memutuskan untuk mengumumkan ke publik mengenai virus yang ada di tubuh mereka berdua.

Sementara delapan lainnya masih menjadi misteri sampai sekarang karena memilih untuk tidak mengumumkan hal tersebut sesuai kesepakatan yang mereka lakukan dengan pihak klub.

Los Che adalah satu-satunya klub di Spanyol yang terdampak paling parah atas virus Corona ini. Mereka menyalahkan lawatan kontra Atalanta ke kota Milan dalam laga 16 besar leg pertama Liga Champions sebagai kontributor utama atas banyaknya kasus positif yang menimpa mereka ini.

Kabar kesembuhan yang datang dari Spanyol ini menjadi semacam oase di tengah pandemi yang membuat ratusan juta orang panik dan ratusan ribu lainnya positif terjangkit.

Dengan hasil ini, berarti hanya ada dua klub di LaLiga Spanyol yang diketahui masih memiliki pemain dan staf yang positif Corona. Dua klub tersebut adalah Deportivo Alaves dengan 15 pemain dan stafnya serta Espanyol dengan satu pemain.