Liga Champions

Blak-blakkan Kapten Valencia yang Salahkan Liga Champions karena Virus Corona

Kamis, 26 Maret 2020 16:32 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COMDani Parejo menyatakan jika Valencia adalah salah satu klub di Eropa yang mengalami dampak paling parah akibat pandemi virus Corona (Covid-19).

Dilansir dari AS, kapten Valencia tersebut menyatakan jika laga kontra Atalanta di 16 besar Liga Champions kemarin adalah salah satu alasan mengapa beberapa dari mereka bisa positif terjangkit virus Corona.

Seharusnya mereka tidak bermain saat itu, mengingat mereka memiliki resiki tinggi jika memaksakan diri untuk tetap melangsungkan pertandingan.

Hasilnya, sebanyak 35% pemain dan staf kepelatihan Valencia dikabarkan positif terjangkit virus Corona selepas laga kontra Atalanta di 16 besar Liga Champions tersebut. Saat ini, semua skuat Valencia diketahui berada di rumah dan menjalankan isolasi mandiri.

“Saat ini kami semua diinstruksikan untuk tetap di rumah. Seharusnya kami tidak bertanding di laga tersebut. Laga itu yang kemudian membuat kami menjadi salah satu klub terdampak paling parah di Eropa,” ujar Parejo.

Valencia sendiri diketahui harus menelan kekalahan dengan skor 4-1 di leg pertama 16 besar Liga Champions saat mereka melawat ke Italia pada 20 Februari kemarin. Di leg kedua mereka kembali harus mengakui keunggulan Atalanta 4-3 dan membuat mereka gagal melaju ke babak perempatfinal Liga Champions musim ini.

Dua laga tersebut selain membuat Valencia gagal melaju lebih jauh lagi juga membuat mereka harus menjadi pesakitan dengan 35% pemain dan staf kepelatihan mereka dilaporkan positif terjangkit virus Corona.