Liga Champions

Termasuk Liverpool, 8 Klub Liga Inggris 'Keroyok' Man City Batal ke Liga Champions

Rabu, 25 Maret 2020 12:13 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
© Twitter/@SuperSportTV
Banyak klub Liga Inggris yang tak setuju jika banding Manchester City diterima agar bisa bermain di Liga Champions. Copyright: © Twitter/@SuperSportTV
Banyak klub Liga Inggris yang tak setuju jika banding Manchester City diterima agar bisa bermain di Liga Champions.

INDOSPORT.COM –  Sejumlah klub Liga Inggris, termasuk Liverpool dan Manchester United, berupaya menghentikan Manchester City yang tengah naik banding agar larangan bermain Liga Champions selama dua musim dicabut.

Dilansir dari Daily Mail, delapan klub Liga Inggris telah mengajukan permohonan bersama ke Pengadilan Arbitrase untuk Olahraga(CAS)  yang akan mendengar banding Man City terhadap hukuman dari UEFA karena melanggar Financial Fair Play.

Sepuluh klub tersebut yakni Liverpool, Manchester United, Arsenal, Chelsea, Tottenham Hotspur, Watford, Leicester City, dan Burnley. Sedangkan Man City dan Sheffield United tidak termasuk dalam kelompok tersebut.

Dalam permohonan tersebut, mereka menyatakan keberatan apabila CAS mengabulkan banding yang diajukan Man City agar bisa bermain di Liga Champions.

Liverpool cs juga meminta agar CAS tak menunda hukuman tersebut dilaksanakan meskipun arbitrase sedang berjalan. Artinya, mereka meminta hukuman tersebut harus tetap berjalan musim depan meskipun CAS belum mengeluarkan keputusan.

Mereka berharap CAS mengabulkan permohonan Liverpool cs sehingga delapan tim Liga Inggris memiliki satu peluang ke Liga Champions meski hanya finish kelima di klasemen akhir musim nanti.

Sebagaimana diketahui, Man City dijauhi hukuman larangan bermain di Liga Champions selama dua musim dari Badan Sepak Bola Eropa (UEFA) karena melanggar aturan Financial Fair Play (FFP).

Namun, pihak klub tidak terima atas tudingan tersebut dan saat ini tengah mengajukan banding ke CAS. Manchester City juga meminta agar mereka tetap bisa bermain di Liga Champions musim depan atau hingga CAS mengeluarkan keputusan.

IDS Emoticon Suka
Suka
67%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
33%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%