Liga Champions

Momen Kenangan di Liga Champions, Drogba dan Sneijder Pernah Nyaris Permalukan Real Madrid

Kamis, 2 April 2020 21:20 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Perempatfinal Liga Champions musim 2012/13 menjadi momen kenangan tersendiri untuk Real Madrid yang menang 3-0 di leg pertama melawan Galatasaray. Copyright: © Getty Images
Perempatfinal Liga Champions musim 2012/13 menjadi momen kenangan tersendiri untuk Real Madrid yang menang 3-0 di leg pertama melawan Galatasaray.

INDOSPORT.COM – Perempatfinal Liga Champions musim 2012/13 menjadi momen kenangan tersendiri untuk Real Madrid yang menang 3-0 di leg pertama melawan Galatasaray. Meski menang, Madrid sempat nyaris dipermalukan berkat gol dua bintang Galatasaray saat itu, yakni Didier Drogba dan Wesley Sneijder.

Gol dari Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, dan Gonzalo Higuain berhasil membuat mereka terbang tinggi dan sedikit menganggap enteng lawan mereka saat itu, Galatasaray.

Hasilnya? Kejutan diberikan oleh Wesley Sneijder dan Didier Drogba saat itu. mereka berdua dan Emanuel Eboue hampir saja membuat Jose Mourinho sakit jantung setelah raksasa Turki tersebut mencetak 2 gol beruntun di menit-70 dan ke-72 setelah anak-anak asuhan Fatih Teri mini sukses menyamakan kedudukan di menit ke-57.

Kurang satu gol lagi dan akan terjadi salah satu comeback termanis di dunia sepakbola. Namun, mimpi semua masyarakat Istanbul untuk menyaksikan wakil Turki melaju ke semi-final Liga Champions harus pupus setelah Cristiano Ronaldo berhasil mencetak gol keduanya di menit 90+2.

Gol yang membuat agregat skor menjadi 3-5 untuk kemenangan Madrid dan menghentikan langkah salah satu kuda hitam di Liga Champions musim tersebut.

Saking serunya laga tersebut, dilansir dari lama resmi Liga Champions, Mourinho bahkan mengatakan jika Galatasaray tidak bermain dengan 11 pemain. Namun, mereka bermain dengan 50 ribu suporter yang datang memberi dukungan pada mereka.

Malam itu di Istanbul, Sneijder dan Drogba hampir saja membuat seluruh Turki geger jika saja mereka berhasil membuat kelolosan Galatasaray ke Liga Champions musim 2012/13 menyadi kenyataan.