Liga Inggris

On This Day: Dua Bintang Newcastle United Adu Jotos di Lapangan

Kamis, 2 April 2020 22:46 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM – St James Park, 2 April 2005 tak lain 15 tahun lalu, laga lanjutan liga Inggris mempertemukan tuan rumah, Newcastle United kontra Aston Villa. Laga yang akan selalu dikenang oleh para pencinta Liga Inggris di seluruh dunia karena dua pemain Necastle yang saling bertukar pukulan.

Saat itu, The Magpies telah kehilangan Steven Taylor akibat handball, namun beberapa saat kemudian ada satu insiden yang cukup lucu serta masih dan masih dikenang sampai sekarang.

Newcastle saat itu sedang mencoba mencari celah untuk bisa mencetak gol, alih-alih ikut membantu serangan, Kieron Dyer dan Lee Bowyer yang berada di tengah lapangan terlihat saling adu jotos satu sama lain.

Kejadian tersebut tak hanya bikin kaget, namun juga lumayan bikin bingung. Uniknya adalah saat pertengkaran tersebut terjadi, keduanya saling dipisah oleh pemain Villa.

Atas kejadian tersebut, keduanya langsung diberi kartu merah dan menjadikan Newcastle hanya bermain dengan 8 orang di laga tersebut.

Setelah insiden tersebut, baik Dyer maupun Bowyer diketahui langsung meminta maaf setelah laga usai. Saat itu, Graeme Souness berada di tengah-tengah dua bintang Toon Army ini.

Bowyer kemudian diketahui mendapatkan sanksi larangan bertanding untuk 4 laga yang akhirnya diperpanjang menjadi 7 laga oleh Asosiasi Sepakbola Inggris. Dirinya juga diwajibkan membayar denda ke Liga Inggris senilai 30 ribu poundsterling dan 200 ribu poundsterling untuk Newcastle.

Dyer sendiri juga mendapat sanksi larangan bertanding meskipun dirinya mengaku jika tidak melayangkan satu pukulan pun ke wajah Bowyer. Sanksi larangan 3 kali bertanding saat itu menjadi milik Dyer.